TribunKaltim/

Liga Champions

Tampil Agresif di Kandang, Juventus Lolos ke Final dengan Agregat 4-1

Sebanyak delapan tembakan dilancarkan skuat asuhan Massimiliano Allegri pada interval ini.

Tampil Agresif di Kandang, Juventus Lolos ke Final dengan Agregat 4-1
VALERY HACHE/AFP
Penyerang Juventus asal Kroasia, Mario Mandzukic (kiri), mencetak gol setelah memperdaya kiper AS Monaco yang juga dari Kroasia, Danijel Subasic, dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Juventus, Selasa (9/5/2017) 

TRIBUNKALTIM,.CO - Juventus berhasil menggenggam tiket laga puncak Liga Champions 2016-2017 setelah membungkam AS Monaco 2-1 pada leg kedua semifinal, Selasa (9/5/2017). Mereka melenggang ke final dengan agregat 4-1.

Mario Mandzukic dan Dani Alves menjadi penyumbang gol untuk Si Nyonya Tua dalam laga di kandang sendiri, Juventus Stadium. Monaco cuma mampu membalas sekali via Kylian Mbappe.

Meski mengantongi keunggulan dua gol berkat kemenangan 2-0 dalam laga pertama, Juventus tetap tampil ofensif. Babak pertama saja, mereka mampu menebar tujuh tembakan dengan dua di antaranya berbuah gol.

Juventus nyaris membuka keunggulan pada menit ke-22. Bola hasil sepakan chip Gonzalo Higuain sudah bergulir ke gawang kosong, tetapi gol urung terjadi lantaran si kulit bulat bisa disapu oleh bek Monaco.

Serangan Juventus baru membuahkan hasil pada menit ke-33. Diawali umpan Alves ke kotak penalti, Mandzukic menyambut dengan sontekan yang tak mampu dibendung kiper Danijel Subasic.

Pada menit ke-36, Higuain berhasil menggetarkan jala gawang Monaco lewat sepakan mendatar ke tiang jauh. Namun, gol dianulir karena berbau offside.

Keunggulan Juventus bertambah saat laga memasuki menit ke-45. Kali ini, giliran Alves yang menjebol gawang Monaco dengan tendangan voli dari luar kotak penalti.

Gol Alves menjadi penutup babak pertama. Juventus turun minum dalam keadaan unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, gelombang serangan Juventus berlanjut. Sebanyak delapan tembakan dilancarkan skuat asuhan Massimiliano Allegri pada interval ini.

Namun, justru Monaco yang sukses mencuri gol. Tim tamu memangkas selisih skor pada menit ke-69 melalui sontekan Mbappe.

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help