TribunKaltim/

Soccer Style

Sempat Menghadapi Boaz, Gelandang Borneo FC Ini Gagal Tukar Kustum dengan sang Idola

Kendati tak sempat bertukar jersey dengan Boaz, ia tetap bangga bisa berada satu lapangan dengan idolanya itu.

Sempat Menghadapi Boaz, Gelandang Borneo FC Ini Gagal Tukar Kustum dengan sang Idola
HO_Borneo FC
Pemain Borneo FC, Riswan Yusman 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemain belia Borneo FC, Riswan Yusman punya keinginan bertukar kostum dengan eks kapten tim nasional Indonesia, Boaz Solossa.

Riswan mengidolai Boaz sejak lama. Menurutnya Boaz adalah striker terbaik yang dimiliki Indonesia sanjang masa.

"Buat saya Boaz adalah pemain terbaik. Dia punya kualitas skill individu dan teknik yang sangat bagus untuk ukuran pemain lokal," kata Riswan saat ditemui Tribun di mess Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantam Timur, Rabu (10/5/2017) pukul 16.00 Wita.

Sebenarnya Riswan punya kesempatan bertukar kostum dengan idolanya itu saat bersua Persipura pada pekan keempat Liga 1. Sayang, hasrat bertukar baju tak kesampaian.

"Sebenarnya ingin tukar baju sama Boaz, cuma waktunya aja ya gak tepat, pas tim kami kalah. Saya jadi gak kepikiran tukar kostum malah memikirkan hasil pertandingan," ujarnya.

Kendati tak sempat bertukar jersey dengan Boaz, Riswan tetap bangga bisa berada satu lapangan dengan idolanya itu.

Saat melawan Persipura, Riswan dipasang sejak menit awal dan berkesempatan bertarung dengan Boaz. Bahkan aksi Boaz jugalah yang membuat Borneo FC pulang tanpa poin.

"Saya bangga ya main starter lawan Persipura dan berhadapan dengan Boaz. Dan dia yang mencetak dua gol sehingga kita kalah. Saya lihat teknik golnya itu luar biasa, tidak keras tendangannya tapi tepat sasaran dan sulit dijangkau kiper. Semoga pertandingan berikutnya bisa tukar jersey dengan Boaz," ungkap pemuda kelahiran Ternate 19 tahun silam.

Selain gagal bertukar kostum dengan Boaz, Riswan juga gagal bertukar kostum dengan sahabatnya Fridho, di Semen Padang, Senin (8/5/2017) kemarin.

Fridho dan Riswan pernah tergabung satu klub di Frenz United Indonesia (FUI).

"Pengen tukar jersey sama Fridho Nyoku kemarin waktu lawan Semen Padang. Itu teman saya waktu di Frenz United. Tapi gak sempat tukar jersey, kami hanya sempat ngobrol sebentar saja," tuturnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help