TribunKaltim/

Pilgub Kaltim

Belum Ada Kandidat Cagub Lirik Dukungan Perindo Kaltim

Sekretaris DPW Perindo Kaltim Khairuddin mengatakan, hingga saat ini belum ada komunikasi dari para kandidat bakal cagub di Kaltim.

Belum Ada Kandidat Cagub Lirik Dukungan Perindo Kaltim
DOK/TRIBUN KALTIM
Rapat Pengurus Perindo di Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018-2023, belum ada kandidat-kandidat yang melakukan komunikasi untuk mendapatkan dukungan dari Partai Persatuan Indonenesia Raya (Perindo) Provinsi Kaltim.

Meski belum tercatat sebagai peserta pemilu, pembentukan pengurus dan kader Perindo di Kaltim sudah terbentuk di seluruh tingkat kecamatan.

Sekretaris DPW Perindo Kaltim Khairuddin mengatakan, hingga saat ini belum ada komunikasi dari para kandidat bakal cagub di Kaltim.

Meskipun belum resmi menjadi peserta pemilu, namun sudah memiliki basis pendukung disetiap kecamatan.

Baca: Jelang Pilgub, Jaang Perintahkan Jajarannya Netral

Untuk seluruh pengurus Perindo se-Kaltim sudah terbentuk sekitar 40 persen.

Tetapi, kata dia, untuk tiap kecamatan di seluruh kabupaten/kota seperti di Kota Samarinda sudah terbentuk sekretariat dan pengurusnya.

"Namanya kita partai baru, belum ada di parlemen. Sejauh ini belum ada dari calon, tawaran untuk memberikan dukungan," kata Khairuddin, kepada Tribun, Jumat (12/5/2017).

Menurut dia, di pilgub ini yang dibutuhkan adalah dukungan mesinnya. Meskipun Partai Perindo sebagai partai baru, tetapi mesin pendukung partainya.

"Salah satu subtansial di politik adalah memiliki kekutan mesin politik. Tetapi dalam aturan internal. Siapapun yang ingin mendapatkan dukungan harus mendapat pesetujuan dari DPP. DPW Perindo Kaltim hanya merekomendasikan saja," jelasnya. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help