TribunKaltim/

Pilgub Kaltim

Tiga Kandidat Bakal Calon Wagub Kaltim Daftar ke Partai Demokrat Kaltim

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kaltim, Edy Russani mengatakan, Walikota Balikpapan Rizal Effendi sudah mengambil formulir pendaftaran.

Tiga Kandidat Bakal Calon Wagub Kaltim Daftar ke Partai Demokrat Kaltim
tribunkaltim.co/budhi hartono
Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, Syaharie Jaang, didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Kaltim, Eddy Russni, Minggu (9/10/2016) pukul 15.35 wita. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sejak dibuka pendaftaran bakal calon wakil gubernur Kaltim periode 2018-2023, DPD I Partai Demokrat Kaltim sudah menerima tiga kandidat yang resmi mendaftar.

Tiga kandidat yang mendaftar yakni, Rizal Effendi, Awang Ferdian Hidayat, dan Andi Sofyan Hasdam.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kaltim, Edy Russani mengatakan, Walikota Balikpapan Rizal Effendi sudah mengambil formulir pendaftaran ke Partai Demokrat Kaltim.

"Melalui timnya, dia sudah mengambil formulir pendaftaran. Kita tunggu pengembaliannya," kata Edy, kepada Tribun, Jumat (12/5/2017).

Kandidat yang juga sudah mengambil formulir pendaftaran, Awang Ferdian Hidayat. Putra sulung, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, serius mencalonkan diri mendaftar ke beberapa partai sebagai kandidat cawagub Kaltim 2018-2023.

Awang Ferdian merupakan kader PDI Perjuangan yang kini duduk sebagai anggot DPR RI.

Ia dipersiapkan untuk meneruskan jejak politik ayahnya yang kini menjabat Gubernur Kal‎tim.

Sedangkan kandidat Andi Sofyan Hasdam‎, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) adalah pengurus DPP Partai Golkar. Ia juga sudah resmi melamar ke Golkar, PAN, PKB dan Nasdem.

"Saya menunggu para bakal calon yang belum mengembalikan formulir. Karena terakhir tanggal 20 Mei," ujar Edy. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help