TribunKaltim/

Liga Indonesia

Lawan Bali United, Borneo FC Ingin Berikan Kado Spesial untuk sang Manager

"Sekarang tidak boleh lagi ada kata kalah di laga away. Kita harus terus berjuang dan menang supaya bisa bertahan di papan atas"

Lawan Bali United, Borneo FC Ingin Berikan Kado Spesial untuk sang Manager
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Striker Borneo FC Shane Smeltz, menyundul bola pada pertandingan melawan Persegres di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur,Sabtu(29/4/2017). Borneo FC berhasil meraih poin penuh mengalahkan Gresik United 3-0 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC membawa misi khusus melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (14/5/2017).

Tiga poin menjadi misi utama pasukan Pesut Etam di Bali. Pelatih Borneo FC. Dragan Djukanovic mengingatkan agar anak asuhnya meraih kemenangan sebagai kado spesial untuk manager Farid Abubakar.

Pasalnya, manager Borneo FC itu berulang tahun ke 26, Sabtu (13/5). Pasukan Pesut Etam lantas termotivasi memberikan kado kemenangan untuk Farid.

"Kami harus termotivasi memenangkan pertandingan melawan Bali. Tentunya akan sangat spesial memberikan kado kemenangan buat Farid Abubakar," kata Dragan saat konferensi pers di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (13/5/2017) pukul 15.00 Wita.

Farid merupakan manager muda yang dipercaya menangani Borneo FC di Liga 1, tahun 2017 ini.

Farid terbilang manager yang cepat akrab bergaul dan berbaur dengan para pemain. Bahkan ia selalu hadir mendampingi tim saat latihan maupun bertanding.

Perjuangan Farid bersama klub kebanggaan publik Kota Tepian itu tidak terbangun musim ini saja. Farid adalah sosok yang ikut membesarkan nama Borneo FC sejak terbentuk.

Karirnya terbilang cepat menanjak mulai dari Head Office hingga manager saat ini. Musim lalu Farid mengemban tugas sebagai asisten manager Borneo FC di bawah kepemimpinan Manager Danilo Fernando.

"Saya mencintai tim ini sejak terbentuk dan punya kewajiban membesarkan Borneo FC. Alhamdulillaah pelan-pelan kita bisa menunjukkan prestasi yang bagus menjuarai Divisi Utama dan turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK)," ungkap Farid.

Terkait laga melawan Bali United, Farid mengaku terharu dengan semangat dan motivasi pemain jelang laga. Ia berharap tim menjaga momentum kebersamaan dan kompak saat di lapangan.

"Saya berterima kasih dengan seluruh anggota tim, khususnya pemain yang menunjukkan semangatnya saat latihan. Fokus kita adalah mencari kemenangan pertama laga away nanti melawan Bali United. Mereka (Bali United) punya tim yang bagus, tapi kita harus yakin bisa menang," tuturnya.

Sementara itu, pemain Borneo FC, Asri Akbar menggajak timnya termotivasi memberikan kemenangan untuk kado ulang tahun Farid.

"Sekarang tidak boleh lagi ada kata kalah di laga away. Kita harus terus berjuang dan menang supaya bisa bertahan di papan atas. Teman-teman termotivasi memberikan kado kemenangan untuk Farid yang selama ini sudah bekerja keras untuk tim," ungkapnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help