TribunKaltim/

Mahasiswa di Samarinda Galang Dana untuk Korban Banjir Kubar

"Dalam hal ini pemerintah harus cepat tanggap, terkait permasalahan bencana alam yang sering terjadi tiba-tiba"

Mahasiswa di Samarinda Galang Dana untuk Korban Banjir Kubar
HO
Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Dayak (FKMD) menggelar aksi solidaritas untuk korban banjir di Kutai Barat, Sabtu (13/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Mahasiswa yang berasal dari Forum Komunikasi Mahasiswa Dayak (FKMD) menggelar aksi solidaritas, dalam merespon terjadinya bencana alam di Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu).

"Dalam hal ini pemerintah harus cepat tanggap, terkait permasalahan bencana alam yang sering terjadi tiba-tiba. Dan, yang terpenting langkah cepat, serta partisipasi dari masyarakat dan mahasiswa dalam mencari solusi alternatif membantu korban bencana alam," Ungkap Korlap Aksi, Cristopher Yusuf, Sabtu (13/5/2017).

Dia menilai, gerakan aksi solidaritas yang dilakukan oleh FKMD, merupakan gerakan konkret dari kelompok mahasiswa yang mencoba untuk meringankan beban dari warga di sana.

"Harapannya kedepan pemerintah setempat baik Mahulu maupun Kubar, serta Pemprov Kaltim harus betul-betul mencari solusi dan konsep untuk menyelesaikan permasalahan kebencanaan," tuturnya.

Selain menggelar orasi, puluhan massa juga menggalang bantuan dana dari pengendara pengguna jalan di sekitar kawasan simpang mall Lembuswana.

Dari hasil pengumpulan dana, terkumpul Rp 2.570.000 yang akan segera disalurkan ke warga korban banjir. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help