TribunKaltim/

Paus akan Bertemu Trump di Vatikan

Apa yang Diharapkan Paus Saat Bertemu Trump di Vatikan?

Pemimpin umat Katolik Sedunia Paus Fransiskus berharap menemukan kesamaan pandangan Presiden Amerika Serikat Donald Trump,keduanya bertemu di Vatikan.

Apa yang Diharapkan Paus Saat Bertemu Trump di Vatikan?
(Alberto PIZZOLI / AFP )
Paus Fransiskus. 

TRIBUNKALTIM.CO, VATIKAN - Pemimpin umat Katolik Sedunia Paus Fransiskus berharap dapat menemukan kesamaan pandangan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, saat keduanya bertemu di Vatikan.

Harapan itu tetap muncul, meski selama ini kedua pemimpin itu berbeda pandangan dalam beberapa hal, seperti isu imigrasi dan perubahan iklim.

Seperti diberitakan AFP, hal itu disampaikan Paus, Sabtu (13/5/2017), saat berbicara dalam penerbangan dari Vatikan menuju Portugal.

"Saya tidak pernah menghakimi siapa pun tanpa mendengarkan mereka terlebih dahulu," kata Paus. 

Lebih jauh, Paus mengaku berharap dapat mendengar adanya pesan perdamaian untuk dunia dari Trump.

Paus Fransiskus dijadwalkan menerima kunjungan Trump ke Vatikan pada 24 Mei mendatang.

Pekan lalu, Presiden Trump mengumumkan bahwa lawatan pertamanya ke luar negeri sebagai Presiden akan menuju Arab Saudi, Israel, dan Vatikan, -sebagai pusat spiritual Islam, Yudaisme, dan Katolik.

"Saya pikir dia (Trump) akan mengatakan apa pendapatnya," kata Paus.

"Untuk menemukan pintu-pintu, yang bahkan sedikit terbuka, kita harus membicarakan hal-hal yang sama, dan melangkah ke depan. Langkah demi langkah, perdamaian dibuat setiap hari," tambahnya.

"Persahabatan antara orang-orang adalah buatan tangan, itu dibuat setiap hari dengan saling menghormati satu sama lain, berjalan bersama. Menjadi tulus tentang apa yang orang anggap penting," kata Paus.

Halaman
12
Editor: Maturidi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help