TribunKaltim/

Liga Indonesia

Pelatih Borneo FC Waspadai Kolektivitas Bali United

Ia menegaskan pasukan Pesut Etam akan berusaha mencuri 3 poin dengan strategi attacking football yang ia terapkan.

Pelatih Borneo FC Waspadai Kolektivitas Bali United
HO_Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic dan Lerby Eliandry (kiri) berfoto bersama saat sesi konferensi pers di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (13/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pelatih Borneo  FC, Dragan Djukanovic, mengakui Bali United merupakan tim tangguh.

Menurutnya, kekuatan Pasukan Serdadu Tridatu itu terletak pada permainan kolektivitasnya. Semua pemain berpotensi memberikan ancaman serius bagi lini belakang Pesut Etam.

"Bali tim tangguh dengan dua kemenangan yang diraih. Ada sedikit perbaikan setelah pergantian pelatih.  Kami respek dengan Bali United dan tentunya pertandingan akan berjalan ketat," kata Dragan saat konferensi pers di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (13/5/2017) pukul 15.00 Wita.

Dragan juga menyoroti beberapa pemain yang bisa mengancam Borneo FC, seperti Sylvano Comvalius dan Marcos Flores. Menurutnya Bali akan tampil habis-habisan di hadapan pendukungnya.

"Mereka punya ketangguhan kolektif dan striker mereka juga bagus Marcos Flores dan Comvalius. Banyak pemain bagus, beberapa pemain punya pengalaman dan sudah berada di tim ini sebelumnya. Jangan lupakan mereka punya Irfan Bachdim," ucap Dragan.

Kendati demikian pelatih asal Montenegro itu tak ingin timnya bermain bertahan.

Ia menegaskan pasukan Pesut Etam akan berusaha mencuri 3 poin dengan strategi attacking football yang ia terapkan.

Borneo FC tetap harus waspada, lantaran dalam tiga laga away terakhir, Pesut Etam gagal mencuri 3 poin. Mereka hanya meraih sekali imbang dan dua kali kalah.

Senada dengan Dragan, striker Borneo FC, Lerby Eliandry mengungkapkan timnya tak ingin sekadar jalan-jalan menikmati indahnya Pulau Bali. Para pemain saat ini siap dan fokus memenangkan pertandingan.

"Segala persiapan sudah kami lakukan. Kemenangan sudah kami lupakan melawan Semen Padang. Saat ini kita fokus melawan Bali United yang memiliki pemain bagus dan malang melintang di Liga Indonesia. Kami datang ke sini bukan untuk jalan-jalan, tapi berusaha memberikan yang terbaik untuk Borneo FC. Kami akan mencuri poin di sini," tutur striker yang sudah mengoleksi 3 gol di Liga 1.

Berdasarkan peringkat, Borneo FC lebih unggul 4 tingkat dari Bali United, dengan selisih poin 1. Pesut Etam bertengger di peringkat 10 dengan koleksi 7 poin. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help