TribunKaltim/

Resmi, Zuhdi Yahya Calon Tunggal Ketua KONI Kaltim

"Suriansyah tidak memenuhi persyaratan karena tidak ada surat dukungan dari cabor dan KONI cabang lainnya".

Resmi, Zuhdi Yahya Calon Tunggal Ketua KONI Kaltim
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI Kaltim periode 2017-2021 saat menyampaikan konferensi pers di Sekretariat KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (14/5/2017) pukul 16.00 Wita. 

Laporan Wartawan Tribunkalim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim penjaringan dan penyaringan resmi menetapkan Zuhdi Yahya sebagai calon tunggal Ketua KONI Kaltim periode 2017-2021.

Hasil penetapan itu disampaikan dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Sekretariat KONI Kaltim Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (14/5/2017) pukul 16.00 Wita.

Ketua tim Penjaringan dan Penyaringan, Sumarlani, mengatakan lolosnya Zuhdi Yahya sebagai calon tunggal Ketua KONI Kaltim karena memenuhi persayaratan.

"Berdasarkan verifikasi terakhir tim penyaringan dan penjaringan, Zuhdi Yahya kami tetapkan sebagai calon tunggal Ketua KONI Kaltim 2017-2021. Zuhdi Yahya calon tunggal karena yang lain tidak lolos verifikasi atau tidak memenuhi persyaratan," ungkap Sumarlani.

Sebelumnya, bursa bakal calon Ketua KONI Kaltim diramaikan tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran, yaitu Syahril Bardin, Suriansyah, dan Zuhdi Yahya.

Namun hanya Suriansyah dan Zuhdi Yahya yang mengembalikan formulir pendaftaran ke tim penjaringan dan penyaringan sampai batas terakhir pengembalian.

Menurut Sumarlani, hanya Zuhdi Yahya yang melengkapi persyaratan dukungan. Sedangkan Suriansyah tak memenuhi persyaratan tersebut.

"Suriansyah tidak memenuhi persyaratan karena tidak ada surat dukungan dari cabor dan KONI cabang lainnya. Sedangkan Zuhdi Yahya mempunyai dukungan 49 cabor dan 10 KONI kabupaten/kota," ujarnya.

Pemilihan Ketua KONI Kaltim akan diselenggarakan pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Hotel Mesra International Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (16/5/2017).

Nantinya Zuhdi Yahya selaku calon tunggal Ketua KONI Kaltim, akan menyampaikan visi-misi pada saat  Musorprov berlangsung. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help