TribunKaltim/

Pilgub Jawa Barat

Untuk Pilkada Jabar 2018, Partai Demokrat telah Siapkan Empat Nama

Ia mengatakan, keempat nama tersebut berpotensi dicalonkan sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

Untuk Pilkada Jabar 2018, Partai Demokrat telah Siapkan Empat Nama
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/5/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, menyatakan saat ini ada empat nama yang disiapkan partainya untuk diusung di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018.

Ia mengatakan, keempat nama tersebut berpotensi dicalonkan sebagai calon gubernur atau wakil gubernur. Namun ia enggan menyebut keempat nama yang rencananya akan diusung di Pilkada Jabar.

"Ditunggu saja nanti. Masih digodok dan kami harus benar-benar memastikan calon yang akan kami usung nanti," ujar Agus saat dihubungi, Minggu (14/5/2017).

Namun, saat ditanya apakah nama mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf termasuk dalam keempat nama tersebut, Agus tak membantah.

Baca: Gerindra Beri Dukungan di Pilkada Jabar, Apa Syarat Prabowo untuk Deddy Mizwar?

Baca: Paling Berpotensi di Pilkada Jabar 2018, Ridwan Kamil Sebut Dirinya Tidak Khianat

"Iya, itu salah satu nama yang beredar, namun masih belum diputuskan, kami masih menggodoknya," papar Agus.

Ia menambahkan, untuk Pilkada Jabar, Demokrat akan berkoalisi di Pilkada Jabar sebab tak memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon sendiri.

Karena itu ia menuturkan partainya kemungkinan besar akan menjalin koalisi dengan sesama partai yang tak bisa mengajukan pasangan calon sendiri.

"Kalau sama partai yang sudah bisa mengajukan calon sendiri kami nanti enggak dapat apa-apa. Yang jelas saat ini kami sudah menjalin komunikasi dengan partai lain," lanjut Agus.

Saat ini di Jabar hanya PDI-P yang bisa mengusung pasangan calon sendiri dengan perolehan 20 kursi. Sedangkan kursi Demokrat di DPRD Jabar hanya 12. (Rakhmat Nur Hakim)

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help