TribunKaltim/

Ups, Jelang Ramadhan, Stok Uang Baru di Kaltara Mulai Menipis

"Kalau untuk kebutuhan selama bulan Ramadhan (Rp.1,8 miliar yang tersisa) pasti nggak cukup," ujar Wahyu Winarti

Ups, Jelang Ramadhan, Stok Uang Baru di Kaltara Mulai Menipis
TRIBUNKALTIM/DOAN PARDEDE
Pihak BI melakukan sosialisasi uang baru emisi tahun 2016 di Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. 


Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Selama tahun 2017 ini, jumlah uang baru emisi 2016 yang diedarkan di Provinsi Kaltara mencapai Rp 32.297.000.

Dan saat ini, stok uang emisi baru yang masih tersisa di Bank Kaltim Tanjung Selor yang merupakan pengelola kas Titipan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kaltim hanya ada Rp.1,8 miliar. Terdiri atas pecahan 100ribu, 50ribu, 10ribu, 5ribu dan pecahan 2ribu.

"Kalau untuk kebutuhan selama bulan Ramadhan (Rp.1,8 miliar yang tersisa) pasti nggak cukup," ujar Pimpinan Bidang Layanan dan Operasional Bank Kaltim Tanjung Selor, Wahyu Winarti di ruangannya, Senin (15/5/2017).

Dia juga belum bisa memastikan berapa tambahan uang baru yang akan diedarkan selama bulan puasa hingga Idul Fitri mendatang.

Namun yang pasti kata dia, untuk memenuhi kebutuhan selama bulan puasa dan Idul Fitri mendatang, pihaknya sudah memesan uang (baik emisi lama dan baru) sebanyak Rp.300 miliar.

"Jadi dari Rp.300 miliar itu, belum tahu berapa uang barunya. Tergantung stok BI ada berapa," ujarnya.(*)


Penulis: Doan E Pardede
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help