TribunKaltim/
Home »

Sport

Awang Faroek Janji Potong Sapi Jika Zuhdi Kembali Pimpin KONI Kaltim

Tak tanggung-tanggung, Awang berani berjanji akan mengadakan pesta sembelih Sapi apabila Zuhdi kembali memimpin KONI Kaltim.

Awang Faroek Janji Potong Sapi Jika Zuhdi Kembali Pimpin KONI Kaltim
TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak saat memukul gong sebagai tanda dibukanya Musorprov KONI Kaltim 2017 di Ballroom Hotel Mesra International Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (16/5/2017) pukul 11.30 Wita. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menyampaikan harapannya pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Kaltim di Ballroom Hotel Mesra International, Samarinda, Kalimantan Timur,
Selasa (16/5/2017) pukul 11.30 Wita.

Ia berharap Musorprov ini nantinya menghasilkan Ketua baru yang sangat peduli dengan prestasi olahraga Kaltim.

Saat ini hanya ada nama Zuhdi Yahya yang ditetapkan sebagai calon tunggal Ketua KONI Kaltim periode 2017-2022.

Menanggapi hal itu, Awang mengaku sangat mendukung Zuhdi kembali memimpin organisasi olahraga Bumi Etam.

Baca: Ini Pesan Ketua KONI Pusat Untuk Musorprov KONI Kaltim

"Menjadi Ketua KONI tidak perlu dapat restu dari pimpinan parpol karena KONI bebas dari politik. KONI harus netral, tapi KONI tidak buta politik. Bagaimanapun kemajuan KONI juga tergantung dengan bantuan dunia politik kita. Seandainya saya punya hak pilih saya akan pilih Zudi," ungkapnya.

Tak tanggung-tanggung, Awang berani berjanji akan mengadakan pesta sembelih Sapi apabila Zuhdi kembali memimpin KONI Kaltim.

"Kalau Pak Zuhdi terpilih, saya setuju pesta sembelih sapi. Kita sembelih dua ekor sapi. Kita selamatan di Masjid. Saya patut bangga dam berbahagia karena kita membuktikan sebagai provinsi terbaik selama pak Zuhdi memimpin," ujarnya.

Baca: Buka Musorprov KONI Kaltim, Gubernur Ingatkan Pembenahan Pengprov Cabor

Awang menganggap Musorprov sebagai agenda penting untuk kemajuan Provinsi Kaltim. Saking pentingnya, Awang rela menunda agenda lainnya yang sudah terjadwal, hanya untuk menghadiri Musorprov KONI Kaltim.

"Mestinya saya meresmikan perpustakaan Universitas 17 Agustus Samarinda. Saya katakan kepada rektornya supaya undur waktunya karena saya menghadiri Musorprov KONI Kaltim. Ini agenda penting," ungkap Awang. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help