TribunKaltim/

Berita Pemkab Kutai Timur

Camat Diminta Intens Laporkan Pembangunan di Wilayahnya

Selain itu,mendeteksi awal kendala-kendala yang terjadi di lapangan agar bisa berjalan dengan baik.

Camat Diminta Intens Laporkan Pembangunan di Wilayahnya
HO_HUMAS PEMKAB KUTIM
Bupati Ismunandar meminta masing –masing camat berkoordinasi secara intens terkait pembangunan di wilayahnya. Hal ini diungkapkan saat membuka Rakordal Pembangunan. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Guna memonitor progres pembangunan, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menggelar Rapat Koordinasi pengendalian Pembangunan (Rakordal) di ruang Meranti Kantor Bupati, Senin (15/5/2017).

Bupati Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rupiansyah, memimpin rakordal tersebut.

Rakordal, kata Bupati Ismunandar, bertujuan untuk memonitor jalannya perkembangan proyek- proyek pembangunan yang sementara berlangsung dalam triwulan I 2017 ini.

Diharapkan bahwa setiap pelaksanan pembangunan tidak keluar jalur, tetap pada koridornya terutama dengan hukum.

Selain itu, mendeteksi awal kendala-kendala yang terjadi di lapangan agar bisa berjalan dengan baik.

Pada sambutannya Ismunandar mengintruksikan kepada masing-masing camat, untuk terus melakukan koordinasi terkait berbagai program pembangunan.

“Tolong Pak Camat intens mengomunikasikan berbagai jalannya pembangunan fisik di wilayahnya,” kata Ismunandar.

Menurut orang nomor satu di pemkab Kutim ini, kecamatan merupakan sentra informasi terkait jalannya pembangunan di desa-desa.

“Baik Pak Camat dan Kepala Desa dapat menginventarisir berbagai pembangunan (proyek) sarana umum, hingga pembangunan dan perbaikan badan jalan,” ujar Ismunandar.

Ismunandar juga mengimbau pada Camat, agar dapat melibatkan stakeholder –perusahaan sekitar – dalam membantu progres pembangunan.

“Karena ini sudah menjadi komitmen bersama dalam menfasilitasi, apabila pelaksanaan pembangunan tidak masuk dalam APBD,” ungkapnya.

Senada, Plt Camat Muara Bengkal Noorhadi, mengatakan dalam melakukan koordinasi, sejauh ini pihaknya telah berupaya melakukan berbagai tahapan-tahapan terkait jalannya program pembangunan.

Namun hingga saat ini masih menunggu proses lelang. “Kami berharap proses lelang dapat segera terlaksana. Sehingga jalannya program pembangunan dapat segera direalisasikan,” ujar Noorhadi. (advertorial/hms12)

Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help