TribunKaltim/

Kaltim Siap Jadi Tuan Rumah PON Remaja 2018

Zuhdi mengaku pihaknya akan mengambil langkah serius dan perlu dibahas lebih matang terkait anggaran dan persiapan.

Kaltim Siap Jadi Tuan Rumah PON Remaja 2018
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Ketua KONI Kaltim terpilih, Zuhdi Yahya (tengah) saat menerima ucapan selamat dari peserta Musorprov di Ballroom Hotel Mesra International, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (16/5/2017) pukul 17.30 Wita. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kaltim menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah PON Remaja 2018.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Kaltim terpilih, Zuhdi Yahya, saat Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Ballroom Hotel Mesra International, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (16/5/2017) pukul 17.30 Wita.

Menurut Zuhdi, Gubernur sudah menyatakan kesiapan Kaltim sebagai tuan rumah PON Remaja. Namun hal itu perlu ditindaklanjuti secara tertulis.

"Pak Tono (Ketua KONI Pusat) menyampaikan pesan agar Kaltim jadi tuan rumah PON Remaja. Secara lisan Gubernur sudah menyatakan kesanggupannya. Tapi perlu ditindaklanjuti secara tertulis," ujar Zuhdi.

Namun kesiapan Kaltim itu terbilang mepet. Pasalnya di waktu yang bersamaan, Kaltim juga mengagendakan pesta olahraga terakbar level provinsi, Porprov di Kutai Timur tahun 2018.

Menanggapi hal itu, Zuhdi mengaku pihaknya akan mengambil langkah serius dan perlu dibahas lebih matang terkait anggaran dan persiapan.

(Baca juga: Awang Faroek Janji Potong Sapi Jika Zuhdi Kembali Pimpin KONI Kaltim )

"Tentu kita mengambil langkah selanjutnya, teknis dan penganggarannya. Karena segala sesuatunya mepet, kita konsentrasi Porprov 2018. Ini kan perlu waktu. Ini menyangkut secara nasional, Kemenpora. Bukan hanya dari APBD, bisa dari pendanaan pihak ketiga, perusahaan yang ada di Kaltim melalui CSR," ungkapnya.

Zuhdi juga mempertimbangkan masukan agar mempertandingkan 30 cabor di PON Remaja II/2018 nanti. Jumlah cabor tersebut mengacu pada jumlah yang akan dipertandingkan di PON 2020 Papua.

"Tentu nanti ini jadi masukan kita. PON Remaja di Jatim 20 cabor. Harapan kita mempertandingkan yang menjadi cabor andalan dan favorit Kaltim. Paling tidak prestasi yang sudah dibina lama punya nama dan prestasi bagus. Kalau 30 cabor kira-kira akan kami pertimbangkan," ucapnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help