TribunKaltim/

Kembali Pimpin KONI Kaltim, Ini Agenda Penting yang Dihadapi Zuhdi Yahya

Usai terpilih, Zuhdi bersyukur dan bertekad mementingkan kebersamaan dalam membawa kemajuan prestasi olahraga Kaltim.

Kembali Pimpin KONI Kaltim, Ini Agenda Penting yang Dihadapi Zuhdi Yahya
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Ketua KONI Kaltim terpilih, Zuhdi Yahya (tengah) saat menerima ucapan selamat dari peserta Musorprov di Ballroom Hotel Mesra International, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (16/5/2017) pukul 17.30 Wita. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Zuhdi Yahya akhirnya resmi terpilih sebagai Ketua KONI Kaltim Periode 2017-2021.

Zuhdi, yang juga calon tunggal Ketua KONI Kaltim, terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Yang diikuti 72 pemilik suara.

"Penetapan saudara Zuhdi Yahya sebagai Ketua Umum KONI Kaltim sekaligus ketua formatur penyusunan pengurus KONI Kaltim periode 2017-2021," kata Sekretaris sidang, Arafat Zulkarnaen di Ballroom Hotel Mesra International Samarinda, Selasa (16/5/2017) pukul 17.30 Wita.

Usai terpilih, Zuhdi bersyukur dan bertekad mementingkan kebersamaan dalam membawa kemajuan prestasi olahraga Kaltim.

"Saya mengucapkan puji syukur. Terima kasih kepada anggota KONI peserta Musorprov. Tentu lebih berat setelah terpilih. Kita harus bersama-sama antara KONI Provinsi dan anggotanya. Prestasi dan kebersamaan harus kita pertahankan dan kita tingkatkan," ungkapnya.

(Baca juga: Buka Musorprov KONI Kaltim, Gubernur Ingatkan Pembenahan Pengprov Cabor )

Ada beberapa agenda penting yang akan dihadapi Zuhdi selama masa kepemimpinannya, yaitu Praporprov 2017, Porprov 2018 di Kutai Timur, PON Remaja 2018, Prapon 2019, dan PON 2020 Papua.

Ia menegaskan tugas KONI Kaltim bermuara di PON 2020 Papua. Ia berjanji akan segera bergerak dan menyusun strategi persiapan menuju PON di Papua.

"Segala sesuatunya harus lebih baik dari pencapaian di Jawa Barat. Kita harus mempersiapkan lebih baik. Tapi juga ada permasalahan non-teknis. Mau tidak mau kita harus menyiasati itu. Kalau perlu persiapan lebih awal," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pusat, Mayjen TNI (Pur) Tono Suratman, mengapresiasi hasil Musorprov KONI Kaltim. Tono yang juga pernah menjabat Pangdam Mulawarman ini tak asing dengan dinamika olahraga Bumi Etam.

Ia menilai Zuhdi Yahya sebagai figur yang cocok memimpin induk olahraga Kaltim.

"Waktu saya menjadi Pangdam, pak Zuhdi sudah menunjukkan komitmen dan mampu memimpin atlet secara baik," ucapnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help