TribunKaltim/

Defisit APBD

KPMB Anggap Dana Aspirasi untuk Wisma Yogya Bisa Ditunda

Menurutnya, anggaran tersebut lebih tepat jika untuk bantuan pendidikan bagi para mahasiswa berprestasi dan kurang mampu yang menempuh pendidikan di l

KPMB Anggap Dana Aspirasi untuk Wisma Yogya Bisa Ditunda
Net/Google
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ketua Ikatan Alumni Keluarga Pelajar Mahasiswa Balikpapan (KPMB) Jakarta Fauzan Ibn Husain menilai dana aspirasi yang dianggarkan untuk pembuatan Detail Engineering Design (DED) Wisma Yogyakarta tidak tepat sasaran.

Menurutnya, anggaran tersebut lebih tepat jika untuk bantuan pendidikan bagi para mahasiswa berprestasi dan kurang mampu yang menempuh pendidikan di luar daerah.

"Saya pikir akan lebih baik kalau diperuntukan mahasiswa apalagi kalau terkait bantuan pendidikan. Sejauh ini anggaran yang diturunkan dari provinsi Kaltim untuk tahun ini tidak ada," katanya.

Baca: Katanya Bangkrut tapi Dana Aspirasi untuk DPRD Balikpapan kok Sampai Rp 26,5 Miliar?

Anggaran DED Wisma Yogyakarta bisa ditunda. Seperti kita ketahui saat ini, Balikpapan tengah mengalami defisit.

"Kalau memang wisma itu mempunyai feedback ke pemerintah, buat aja yang besar sekalian seperti hotel, yang pemerintah mempunyai saham di situ. Kalau hanya wisma yang diperuntukan mahasiswa hanya sedikit saja, justru mungkin habis dioperasional aja. Nggak ada PAD-nya, " katanya

Meski tidak mendesak, pihaknya tidak menyangkal bahwa kebutuhan akan poros yang menaungi pelajar dan mahasiswa Balikpapan yang menempuh pendidikan di luar Balikpapan juga dibutuhkan.

Saat ini mahasiswa di luar daerah membutuhkan fasilitas untuk menunjang karir organisasi maupun pembelajarannya.

Selain itu, poros tersebut juga dapat sebagai penghubung sebagai salah satu pusat informasi pariwisata Balikpapan dan sarana promosi wisata.

"Saat ini mahasiswa di luar daerah membutuhkan fasilitas pasti yang tidak menyewa untuk menunjang karir organisasi ataupun pembelajarannya di luar daerah, " katanya. (*)

Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help