TribunKaltim/

Pemkab Bulungan Siap Antarkan Rombongan Pemprov Jateng ke Lokasi Transmigrasi

Sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK) transmigran baru akan ditempatkan di Desa Sepunggur, Kecamatan Tanjung Palas Tengah. 100 KK berasaldari Jawa Tengah

Pemkab Bulungan Siap Antarkan Rombongan Pemprov Jateng ke Lokasi Transmigrasi
TRIBUNKALTIM.CO/DOAN E PARDEDE
Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mendatangi Desa Sepunggur, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara,beberapa waktu lalu. 


Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Rombongan Pemprov Jateng yang akan melakukan peninjauan lokasi penempatan transmigran baru di Kabupaten Bulungan tahun 2017, dipastikan akan tiba pada Rabu (17/5/2017).

Tahun 2017 ini, sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK) transmigran baru akan ditempatkan di Desa Sepunggur, Kecamatan Tanjung Palas Tengah.

Rinciannya, 100 KK berasal dari Provinsi Jawa Tengah dan 50 KK lainnya merupakan transmigran lokal dari Kabupaten Bulungan.

Untuk persiapan kedatangan rombongan ini, Bupati Bulungan Sudjati, Sekda Bulungan Syafril, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Bulungan, Sutrisno, Kepala Badan Bappeda Kabupaten Bulungan M Isnaini dan sejumlah pejabat lainnya menggelar pertemuan di kantor Bupati Bulungan, Jalan Jelarai, Tanjung Selor, Selasa (16/5/2017).

Informasi yang dihimpun Tribunkaltim.co, rombongan akan tiba di Kota Tarakan, Rabu (17/5/2017) sekitar pukul 12.00. Selanjutnya, rombongan berangkat ke Tanjung Selor dengan menggunakan speedboat.

Dan pada malam harinya, Bupati Bulungan Sudjati dijadwalkan agar menggelar jumlah pers dengan para wartawa yang ikut serta dalam rombongan yakni dari Tribun Jateng, Wawasan, Suara Merdeka, Sindo, Kantor Berita Antara dan TV KU.

Peninjauan lokasi penempatan transmigran baru di Sepunggur dan Tanjung Buka SP VI A (calon lokasi 2018) baru akan dilakukan pada, Kamis (18/5/2017) mulai pukul 08.00 pagi.

Secara umum kata Jarwo, Kepala Seksi (Kasi) Penataan Persebaran Penduduk Transmigrasi Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Bulungan ketika dikonfirmasi di ruangannya, Rabu (10/5/2017) lalu, sudah tidak ada masalah berarti seputar rencana kedatangan transmigran tersebut.

"Waktu peninjauan saja yang molor," ujarnya.(*)

Penulis: Doan E Pardede
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help