TribunKaltim/

Polres Dapat Hibah Tanah Buat Bangun Mapolsek Balikpapan Utara

"Memelihara keamanan, memberi rasa aman di tengah masyarakat. Seperti yang mereka harapkan," ujarnya.

Polres Dapat Hibah Tanah Buat Bangun Mapolsek Balikpapan Utara
IST
Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin bersama Direktur PT Tangguh Sentra Bumi, Cokro Setiawan dan Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta meresmikan hibah tanah calon kantor Polsek Balikoapan Utara dan Rumah Dinas Kapolsek, Selasa (16/5/2017) di Perumahan Graha Indah, Balikpapan Utara. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Selasa (16/5/2017) Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin meresmikan hibah tanah calon kantor Mapolsek Balikpapan Utara.

Tanah seluas 1.440 meter persegi yang terletak di Perumahan Graha Indah, Balikpapan Utara dihibahkan pengembang real estate, PT Tangguh Sentra Bumi, kepada Polres Balikpapan.

Penyerahan lahan tersebut diserahkan langsung Direktur PT Tangguh Sentra Bumi, Cokro Setiawan, kepada Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta. Penyerahan tersebut disaksikan langsung Kapolda Kaltim beserta jajaran pejabat utama Polda Kaltim dan Muspida Kota Balikpapan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin dalam amanatnya mengungkapkan keberhasilan tugas Polri tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas personel.

Ketersedian sarana dan prasarana yang baik juga mendukung Polri dalam menjalankan fungsi dan perannya melayani masyarakat.

"Hari ini kita semua melihat bentuk dukungan dan sumbangsih masyarakat. Hal ini merupakan bentuk jalinan mutualisme yang positif. Ini perlu diapresiasi semua pihak," kata Jenderal bintang dua tersebut.

Safaruddin berharap dengan adanya penyerahan lahan hibah yang diproyeksikan membangun Mapolsek dan rumah dinas Kapolsek Balikpapan Utara, menjadi stimulus bagi seluruh personel Polsek Balikpapan Utara menjalankan tugasnya dengan lebih baik.

"Memelihara keamanan, memberi rasa aman di tengah masyarakat. Seperti yang mereka harapkan," ujarnya.

Untuk diketahui wilayah hukum Polsek Balikpapan Utara mencakup dua kecamatan yakni, Balikpapan Utara dan Balikpapan Tengah. Dengan wilayah yang luas serta tingkat kriminalitas yang cukup tinggi diperlukan kantor polisi yang representatif.

"Saya ingatkan kepada Kapolres dan jajaran. Tetap jaga hubungan harmonis dengan segenap unsur pembina keamanan yang ada. Jangan egois, apalagi arogan bahkan overacting yang dapat menyinggung pihak lain. Hindari perilaku menyimpang dari koridor yang ada," paparnya. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help