TribunKaltim/

Di Kota Ini Uang Kembalian Biasanya Diganti Permen, Padahal Stok Uang Receh Tersedia

ketika pembeli merasa keberatan dan merasa tak membutuhkan permen atau vitamin, petugas mengaku tak memiliki uang receh.

Di Kota Ini Uang Kembalian Biasanya Diganti Permen, Padahal Stok Uang Receh Tersedia
TRIBUNKALTIM.CO/DOAN E PARDEDE
Sebagai pengganti uang kembalian senilai Rp.300, pegawai sebuah toko swalayan di Tanjung Selor memberikan vitamin, Rabu (17/5/2017) 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pengunaan uang koin sebagai alat untuk bertransaksi di Kabupaten Bulungan, khususnya di Tanjung Selor, belakangan menjadi sebuah hal yang langka.

Dan sudah menjadi kebiasaan, uang kembalian dengan nominal dibahwa Rp.500 akan ditukar dengan beberapa buah permen. Dan anehnya, ketika pembeli merasa keberatan dan merasa tak membutuhkan permen atau vitamin, petugas mengaku tak memiliki uang receh.

Seperti pantauan Tribunkaltim.co, Rabu (17/5/2017), praktik uang kembalian diganti permen atau vitamin ini masih terjadi seperti biasanya.

Pimpinan Bidang Layanan dan Operasional Bank Kaltim Tanjung Selor, Wahyu Winarti di ruangannya, Senin (15/5/2017) menyampaikan, jika pengusaha mau, uang koin pecahan selalu tersedia.

"Saya juga pernah, mau belanja pakai uang benggol (koin) ditolak," ujarnya

Bahkan bisa lokasi pengusaha tergolong jauh dari Tanjung Selor, pihaknya siap melakukan pengantaran. Dimana seperti diketahui, Bank Kaltim Tanjung Selor juga merupakan kantor kas titipan Bank Indonesia Perwakilan Kaltim.

"Jadi nanti uang pecahnya kita drop ke kantor cabang kita, misalnya di daerah Mangkupadi. Nanti kantor cabang yang menyampaikan," jelasnya.

Hanya saja, berdasarkan pengamatan, minat pengusaha melakukan penukaran uang koin menurutnya memang sangat rendah.

"Pernah ada permintaan, itupun kita yang men-drop kesana. Bukan ditukar disini," katanya.(*)


Penulis: Doan E Pardede
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help