TribunKaltim/

Pegawai Outsource yang Jadi Sekuriti Malah Ambil Aset Perusahaan, PT CKB Ambil Langkah Tegas

Keempat sekuriti tersebut merupakan karyawan perusahaan outsource yang ditugaskan sebagai satuan keamanan di PT CKB.

Pegawai Outsource yang Jadi Sekuriti Malah Ambil Aset Perusahaan,  PT CKB Ambil Langkah Tegas
IST/Polsek Balikpapan Barat
Jajaran reskrim Polsek Balikpapan Barat saat mengamankan tersangka dan barang bukti sebelum dibawa ke Mapolsek, Minggu (14/5/2017) kemarin. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Empat sekuriti atau petugas keamanan yang diamankan polisi, yakni Irwansyah (32), Nurhamdani (27), Indra Kusuma (34) dan Catur Riadi (41), Minggu (14/5/2017) bukanlah karyawan dari PT Cipta Krida Bahari (CKB).

Keempat sekuriti tersebut merupakan karyawan perusahaan outsource yang ditugaskan sebagai satuan keamanan di PT CKB.

Demikian disampaikan Feisal Ardhi, Marketing Manager PT CKB melalui press release yang disampaikan Jerry Tetelepta, Operational Manager PT CKB Area Kalimantan Timur kepada Tribunkaltim.co, Rabu (17/5/2017) sekitar pukul 16.00 di kantor Tribun Kaltim, Jl Indrakila Kota Balikpapan.

Dalam berita sebelumnya disebutkan, keempat petugas keamanan tersebut diamankan jajaran Polsek Balikpapan Barat terkait laporan kehilangan beberapa barang perusahaan.

Aset perusahaan yang berupa panel genset, dinamo Starter, ballast, lighting tower, radio Rig dan radio HT hilang dari lokasi perusahaan di Jalan Baru Somber Balikpapan Barat.

Baca: Hilang Aset PT CKB Rugi 28 Juta, Ternyata Malingnya Sekuriti Perusahaan Sendiri

Baca: Waspada! Perhatikan Modus Baru Pencurian PIN Anda di ATM

"Perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp 28.500.000. Merasa keberatan korban melaporkan ke Polsek Balikpapan Barat," kata Kapolres Balikpapan melalui Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa, Senin (15/5/2017) lalu.

Dalam rilis, Feisal menjelaskan kasus ini bermula dari laporan PT CKB terkait hasil pemeriksaan harian yang merupakan bagian dari Standard Operation Procedure (SOP) di lingkungan internal perusahaan.

"Berdasarkan laporan tersebut, penyidikan lebih lanjut dibantu oleh pihak kepolisian," tulis Feisal dalam rilisnya.

Halaman
12
Penulis: tribunkaltim
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help