TribunKaltim/

Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba, 9 Pria Ini Raih Piagam Penghargaan

terdiri dari warga Tanjung Palas Barat, mantan Camat Tanjung Palas Barat, dan personel Polres Bulungan.

Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba, 9 Pria Ini Raih Piagam Penghargaan
TRIBUNKALTIM.CO/DOAN PARDEDE
Warga, mantan Camat, dan Personel Kepolisian dari Polres Bulungan menerima penghargaan di Gedung Wanita, Jalan Serindit, Tanjung Selor, Kamis (18/5/2017 


Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Sebanyak 9 pria dari Kecamatan Tanjung Palas Barat menerima penghargaan karena telah berhasil mengungkap kasus narkoba.

Para pria ini terdiri dari warga Tanjung Palas Barat, mantan Camat Tanjung Palas Barat, dan personel Polres Bulungan.

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung Ketua Badan Narkotika Kabupaten Bulungan (BNK) yang juga Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman, Kabid Pemberantasan BNNP Kaltara AKBP Deden Andriana, Ketua DPRD Kabupaten Bulungan Syarwani di sela-sela acara penyuluhan bahaya narkoba di Gedung Wanita, Jalan Serindit, Tanjung Selor, Kamis (18/5/2017).

Untuk diketahui, kasus yang diungkap tersebut terjadi pada tahun 2016 lalu. Kala itu, berkat kerjasama antara masyarakat dan jajaran Polres Bulungan, peredaran narkotika jenis sabu-sabu seberat 71,25 gram yang rencananya akan diedarkan di Desa Long Beluah, Kecamatan Tanjung Palas Barat, berhasil digagalkan.

Wahyaning Prihastuti, pembawa acara ketika membacakan narasi saat penyerahan piagam penghargaan menyebutkan, sesuai Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, apa yang dilakukan masyarakat ini patut mendapat apresiasi dan penghargaan.

"Menunjukkan bahwa masyarakat sebagai ujung tombak pencegahan narkoba telah berperan aktif, paling tidak telah menyelamatkan satu generasi yang akan melanjutkan kehidupan kita di waktu yang akan datang," kata Wahyaning.(*)


Penulis: Doan E Pardede
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help