TribunKaltim/

Formak Dukung Kaltim Tuan Rumah Hari Anti Korupsi Internasional 2017

Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formak) Kalimantan Timur mendukung Kaltim menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI)

Formak Dukung Kaltim Tuan Rumah Hari Anti Korupsi Internasional 2017
DOK Tribun Kaltim
Jeriko, Ketua Formak Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formak) Kalimantan Timur mendukung Kaltim menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) pada 9 Desember 2017 mendatang.

"Kami bahkan telah melayangkan surat usulan ke Komisi Pmberantasan Korupsi (KPK) kemarin dan saat ini tinggal menunggu balasan dari pihak KPK," kata Ketua Umum Formak Kaltim, Jeriko Noldy, Kamis (18/5).

Jika usulan disetujui maka Formak segera berkoordinasi dengan Pemprov Kaltim, karena hajatan tersebut tergantung kesiapan pemprov dan tentunya dibantu pemerintah kota/kabupaten lainnya, seperti Pemkab Kutai Kartanegara.

Sebelumnya pelaksanaan HAKI, 9 Desember 2016 dilaksanakan di Propinsi Riau dengan menampilkam beberapa kegiatan seperti festival anti korupsi dan kegiatan lainnya.

Syarat untuk menjadi tuan rumah HAKI mungkin lebih pada kesiapan Pemprov Kaltim dalam melaksanakan acara tersebut, dengan persetujuan KPK.

Untuk itu Formak tinggal menunggu balasan surat dari KPK dan dalam waktu dekat Formak mengirimkan tim berkoordinasi dengan Pemprov Kaltim.

"Pelaksanaannya tinggal beberapa bulan lagi, selain rkoordinasi dengan pemerintah, Formak juga akan melibatkan berbagai semua, termasuk LSM dan tokoh masyarakat di Kaltim," kata Jeriko. (*)

Penulis: Sumarsono
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help