TribunKaltim/

Penjual Seks Toys Online Diamankan, Ungkap Kebanyakan Dibeli Pelaut

Dia mengaku, nekat menjual alat bantu seks karena masih minimnya persaingan di Kota Tepian.

Penjual Seks Toys Online Diamankan, Ungkap Kebanyakan Dibeli Pelaut
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER DESMAWANGGA
Pelaku penjual alat bantu seks ilegal telah diamankan Unit Eksus Satreskrim Polresta Samarinda, Kamis (18/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Patroli cyber yang dilakukan Unit Eksus Satreskrim Polresta Samarinda, kembali berhasil mengamankan pelaku kejahatan di dunia maya.

Kali ini seorang pria bernama Jalal Suyuti (46), warga jalan Ir Juanda, Samarinda Ulu, diamankan karena memperjualbelikan alat bantu seks (seks toys) di media sosial tanpa izin, pada Selasa (16/5) silam, sekitar pukul 19.30 Wita, dikediamannya.

Selain melanggar UU perdagangan, pelaku juga di jerat UU ITE dan KHUP, karena dianggap menyebarkan hal maupun gambar yang dapat membangkitkan nafsu birahi pembacanya.

Selain mengamankan pelaku, kepolisian juga mengamankan barang bukti, berupa 25 alat bentuk kemaluan pria dan 5 alat bentuk kemaluan wanita. Alat-alat tersebut terbagi dalam beberapa bentuk, seperti senter dan boneka.

"Saya sudah jualan ini secara online kurang lebih 3 tahunan, barang-barang ini saya beli online juga dari Jakarta," Ungkapnya, Kamis (18/5/2017).

Dia mengaku, nekat menjual alat bantu seks karena masih minimnya persaingan di Samarinda. Dan banyak pelanggannya merupakan janda dan juga pekerja kapal.

"Satu harganya Rp 250 ribu, saya untung Rp 50 ribu, sebulan paling laku 3-4 saja, tidak banyak. Saya tidak tanya kepada pembeli pekerjaan mereka, tapi setahu saya banyak yang merupakan pekerja kapal," tuturnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help