TribunKaltim/

Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Gencar Sosialiasi, Satu per Satu Warga di Perbatasan Serahkan Senpi Rakitan kepada TNI

Terlebih Jumar sudah cukup akrab dengan prajurit TNI yang bertugas di Pos Sungai Agison.

Gencar Sosialiasi, Satu per Satu Warga di Perbatasan Serahkan Senpi Rakitan kepada TNI
HO - Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long (Awl), Kodam VI/Mulawarman kembali mengamankan satu pucuk senjata rakitan jenis penabur di desa Balatikon, kecamatan Tulin Onsoi, Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (18/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long (Awl), Kodam VI/Mulawarman kembali mengamankan satu pucuk senjata rakitan jenis penabur di desa Balatikon, Kecamatan Tulin Onsoi, Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (16/5/2017) lalu.

Senjata api rakitan jenis penabur itu diperoleh setelah salah satu warga atas nama Jumar (35), menyerahkan senjata yang kerap digunakannya untuk mengusir babi hutan, yang merusak tanamannya di kebun.

Namun, penyerahan senjata api tersebut berawal dari beberapa prajurit TNI mendatangi kediaman Jumar untuk mensosialiasikan tentang akan dilaksanakannya karya bhakti membangun sejumlah sarana dan prasarana umum di desa tersebut.

Terlebih Jumar sudah cukup akrab dengan prajurit TNI yang bertugas di Pos Sungai Agison.

"Yang bersangkutan cukup akrab dengan anggota di pos Sungai Agison. Disela penyampaian rencana karya bakti itu, anggota juga melakukan sosialiasi tentang kepemilikan senjata api sesuai dengan perundang undangan. Saat itulah pak Jumar tergugah dan mengatakan memiliki senjata api yang disimpannya di gubuknya," ungkap Dansatgas Pamtas Yonif 611/Awang Long, Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto, melalui rilis Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Kamis (18/5/2017).

Setelah mengakui memiliki senjata api, Jumar langsung berjanji akan mengantarkan senjata itu ke pos Sungai Agison, untuk diserahkan.

"Kami harap dengan gencarnya sosialiasi dan bintertas dengan masyarakat, terkait kepemilikan senjata api, arga dapat dengan sadar dan sukarela tanpa ada paksaan, menyerahkan senjata api kepada kami," tutupnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help