TribunKaltim/

Karya Foto Orang Berau ada di Ruang Kerja Menteri Susi Lho

Berkat ketekunannya, pria yang biasa dipanggil Wawan ini diundang oleh Menteri Kelautan dan Perikanan,

Karya Foto Orang Berau ada di Ruang Kerja Menteri Susi Lho
HO
Zainuddin Irawan, Fotografer Hasal Kabupaten Berau menerima tropy dari Menteri Susi Pudjiastuti, juara kedua lomba foto drone BKIPM tahun 2017 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Eksotisme Berau menjadi daya tarik bagi para fotografer dari berbagai daerah dan berbagai negara. Tak mau ketinggalan, Zainuddin Irawan, warga Jalan Haji Isa I, Tanjung Redeb nyaris tak pernah absen untuk mengeksplorasi objek-objek wisata.

Beberapa karyanya bisa dinikmati di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, beberapa bahkan terbit di majalah Garuda Indonesia. Berkat ketekunannya, pria yang biasa dipanggil Wawan ini diundang oleh Menteri Kelautan dan Perikanan,

Susi Pudjiastuti untuk menerima pernghargaan loba foto dan video drone yang digelar oleh Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan hasil Perikanan (BKIPM) bersama Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Tahun 2017.

Wawan menerima ucapan selamat, sekaligus tropy dan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Susi di Pangandaran Jawa Barat. Wawan yang bekerja sebagai pranata fotografi pada bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Berau, ini mengaku bangga, mendapat apresiasi dari Menteri Susi.

“Ini kebanggaan bisa tampil sampai tingkat nasional untuk mempromosikan wisata Berau,” ujar wawan melalui sambungan telepon, Jumat (19/5/2017) pukul 14.30 tadi.

Wawan berhasil menyabet juara II dengan menampilkan hasil karya foto drone bertema perikanan dan pariwisata berkesinambungan. Foto udara itu menampilkan bagan nelayan dengan atraksi hiu paus di perairan Talisayan.

Sebagai pemenang, karyanya juga akan ditampilkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam pameran tingkat internasional di Chicago Amerika Serikat. Namun bagi wawan, kebanggaan pribadinya justru muncul, lantaran hasil jepretannya menjadi salah satu foto yang dipajang di ruang kerja Menteri Susi.(*)

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help