TribunKaltim/

Lima Dermaga Rakyat Ini Akan Dibangun di Wilayah Terisolir Perbatasan

Kabupaten Nunukan tahun ini mendapatkan Rp6 miliar dari dana alokasi khusus (DAK) untuk pembangunan lima dermaga rakyat.

Lima Dermaga Rakyat Ini Akan Dibangun di Wilayah Terisolir Perbatasan
HO
Dermaga rakyat yang dibangun di Kecamatan Siemanggaris. 


Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN- Kabupaten Nunukan tahun ini mendapatkan Rp6 miliar dari dana alokasi khusus (DAK) untuk pembangunan lima dermaga rakyat.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan, Edy mengatakan, lima dermaga rakyat itu akan dibangun di Kecamatan Sebatik, Kecamatan Sebatik Barat dan tiga unit di Kecamatan Lumbis Ogong.

“Pembangunan dermaga rakyat kali ini juga menyasar pada lokasi yang cukup jauh. Rencananya tiga dermaga dibangun di Kecamatan Lumbis Ogong. Ini untuk menunjukkan kehadiran Pemkab Nunukan,” ujarnya, Jumat (19/5/2017).

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Nunukan selalu ingin melaksanakan pembangunan yang merata hingga ke pedalaman. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Nunukan juga terus melakukan inovasi selain pembangunan infrastruktur di wilayah terisolir seperti Kecamatan Lumbis Ogong.

“Harapan masyarakat untuk memiliki dermaga yang representatif segera terwujud tahun 2017 ini. Kita dapat sekitar Rp 6 miliar DAK untuk pembangunan lima dermaga rakyat,” ujarnya,

Dia menyebutkan, pembangunan dermaga tersebut saat ini sedang memasuki tahap pelelangan. “Mungkin Juni realisasinya,"ujarnya.

Dia memastikan telah menyiapkan konsep pembangunan jembatan yang kokoh dengan bahan baku awet serta tahan korosi.(*)

Penulis: Niko Ruru
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help