TribunKaltim/

Perbakin Kaltim Upayakan Gelar Kejuaraan Awang Faroek Cup 2017

Sarwono menuturkan Perbakin Kaltim saat ini tengah memfokuskan pembinaan dan seleksi atlet jelang Porprov 2018 di Kutim.

Perbakin Kaltim Upayakan Gelar Kejuaraan Awang Faroek Cup 2017
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya dan Ketua Bidang Target Perbakin Kaltim, Sarwono Hidayat meninjau calon venue Menembak di Sangatta, Kutim, Kaltim, Rabu (8/3/2017) pukul 16.30 Wita. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengprov Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kaltim mengupayakan menggelar kejuaraan menembak Awang Faroek Cup 2017. 

Kepala Bidang Target Pengprov Perbakin Kaltim, Sarwono Hidayat, mengatakan pihaknya menyambut baik ajakan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, terkait penyelenggaraan kejuaraan menembak.

Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan kejuaraan tersebut dilaksanakan.

"Pada dasarnya kami menyambut baik komitmen Gubernur Kaltim untuk menyelenggarakan Awang Faroek Cup 2017. Kami masih mengupayakan itu, karena masih harus dibicarakan lagi secara serius bagaimana pelaksanaannya," ujar Sarwono kepada Tribun di Samarinda, Jumat (19/5/2017) pukul 16.00 Wita.

Sarwono menuturkan Perbakin Kaltim saat ini tengah memfokuskan pembinaan dan seleksi atlet jelang Porprov 2018 di Kutim.

Ia berharap  mekanisme kejuaraan menembak Awang Faroek Cup 2017, nantinya bisa sekaligus jadi ajang persiapan atlet Kaltim untuk Porprov 2018 maupun PON 2020 Papua.

"Atlet kita memang membutuhkan kejuaraan untuk mengukur kemampuan. Mungkin kita bisa menjadikan turnamen itu (Awang Faroek Cup) untuk persiapan ke Porprov atau PON di Papua," ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur Kaltim, Awang Faroek mengajak Perbakin Kaltim menggarap kejuaraan Awang Faroek Cup.

Hal itu disampaikannya saat Musorprov KONI Kaltim beberapa waktu lalu. Menurut Awang ia sudah merencanakan kejuaraan tersebut sejak jauh hari.

Selama ini kejuaraan menambak Awang Faroek Cup selalu digelar rutin di Bumi Etam. Bahkan diselenggarakan dengan konsep Kejuaraan Nasional yang melibatkan atlet menembak terbaik di seluruh Indonesia. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help