TribunKaltim/

PGRI Kaltim Berharap Gaji Guru Honor Dibayarkan Sesuai Komitmen

Hanya saja belum dijelaskan tahapan pembayaran gaji guru honor yang tertunda selama empat bulan.

PGRI Kaltim Berharap Gaji Guru Honor Dibayarkan Sesuai Komitmen
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HP
Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kaltim diperingati ratusan guru dengan cara berdemo di Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Selasa (2/5/2017). Mereka mempertanyakan kejelasan dana bantuan operasional sekolah daerah (bosda), tunjangan perbaikan penghasilan (TPP), dan dana insentif untuk guru SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kaltim, Musyahrim, mengaku belum menerima laporan dari para guru yang sudah menerima transfer gaji guru honor selama empat bulan.

Ia berharap, komitmen pemerintah/Dinas Pendidikan bisa merealisasikan tunggakan gaji guru honor. Ia khawatir jika tidak direalisasikan, guru-guru akan kembali aksi demontrasi ke kantor gubernur.

"Sampai sekarang, saya belum menerima kabar dari guru-guru yang sudah menerima pembayaran gaji guru honor yang tertunggak selama empat bulan," kata Musyahrin, kepada Tribun, Jumat (19/5/2017) sore.

Informasi yang ia terima, pembayaran gaji guru honor dibayarkan bertahap. Hanya saja belum dijelaskan tahapan pembayaran gaji guru honor yang tertunda selama empat bulan.

"Saya dapat info bertahap, katanya. Tapi perlu dijelaskan tahapannya itu. Misalnya, berapa bulan dulu dibayarkan? Tunai atau transfer? Kemudian sisanya kapan dibayarkan lagi," ungkapnya.

Musyahrim berharap, pembayaran gaji guru honor direalisasikan semuanya. Minimal, semua guru honor sudah menerima pembayaran bertahap.

"Tapi kalau sampai hari ini belum dibayar, saya dengar forum guru dari Samarinda mau turun lagi (demo). Ini sekadar info, makanya saya mau cek, apakah sudah terima pembayaran transfer atau belum," ujarnya. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help