TribunKaltim/

Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Setelah Anaknya Sembuh, Warga Perbatasan Serahkan Senpi kepada TNI

Bahkan, prajurit TNI beberapa kali datang ke rumah Santos untuk memeriksa kondisi anaknya, hingga anaknya sembuh.

Setelah Anaknya Sembuh, Warga Perbatasan Serahkan Senpi kepada TNI
HO/Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN)
Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long kembali menerima senjata api rakitan, yang diserahkan secara sukarela oleh warga di pos Labang, Jumat (19/5/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Kegiatan binter terbatas melalui pengobatan dan anjangsana dengan masyarakat yang dilaksanakan anggota Satgas Yonif 611/Awang Long yang berada di Pos Labang menggugah hati masyarakat.

Mereka secara sukarela menyerahkan senjata api (senpi) rakitan ke pos Satgas Pamtas RI-Malaysia, Rabu (17/5/2017).

Pada saat itu warga atas nama Santos (55), yang sehari- hari bekerja sebagai petani datang ke Pos Labang untuk meminta obat untuk anaknya yang sedang sakit.

Mengetahui hal tersebut itulah Danton Kesehatan Letda Ckm Subani beserta anggota langsung ke rumahnya guna memeriksa kondisi anaknya dan memberikan obat penurun panas serta antibiotik.

Bahkan, prajurit TNI beberapa kali datang ke rumah Santos untuk memeriksa kondisi anaknya, hingga anaknya sembuh.

"Hal itulah yang membuat Pak Santo tergugah hatinya untuk menyampaikan bahwa dirinya memiliki senjata api rakitan yang sudah lama tidak digunakan untuk berburu," ungkap Dansatgas Pamtas Yonif 611/Awang Long, Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto, melalui rilis Penerangan Korem 091/ Aji Surya Natakesuma (ASN), Jumat (19/5/2017).

Dari data yang ada, jumlah senjata yang di amankan Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long mulai Januari hingga Mei 2017 sudah ada 20 pucuk senjata rakitan jenis penabur dan 2 amunisi penabur. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help