TribunKaltim/

IKA Undip Balikpapan Santuni Panti Jompo Hablur Rahmati

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Diponegoro Semarang Cabang Kota Balikpapan menggelar bakti sosial memberikan santunan ke panti jompo

IKA Undip Balikpapan Santuni Panti Jompo Hablur Rahmati
Tribun Kaltim/Sumarsono
Ketua IKA Undip Balikpapan Muhidin didampingi pengurus menyerahkan bantuan kepada pengelola Panti Jompo Hablur Rahmati, Sabtu (20/5). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Diponegoro Semarang Cabang Kota Balikpapan menggelar bakti sosial memberikan santunan bagi para lansia penghuni Panti Jompo Hablur Rahmati, Manggar, Balikpapan Timur. Uang santunan diserahkan Ketua IKA Undip Balikpapan Ir Muhidin bersama beberapa pengurus kepada pengelola Panti Jompo Hablur Rahmati Manggar, Ahmad.

"Pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian sosial IKA Undip Balikpapan terhadap masyarakat Kota Balikpapan, khususnya bagi yang kurang mampu. Bakti sosial seperti ini rutin kami lakukan, dan sasaran panti asuhan atau panti jomponya bergantian," ujar Muhidin.

Dikemukakan, bantuan yang diberikan IKA Undip mungkin tidak seberapa, namun diharapkan bisa membantu pihak pengelola panti jompo untuk biaya operasional.

"Kami mewakilan pengurus yayasan dan panti mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari IKA Undip Balikpapan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan barokah," kata Ahmad saat menerima kunjungan pengurus IKA Undip Balikpapan, Sabtu (20/5).

Panti Jompo Hablur Rahmati Manggar saat ini dihuni dua lansia dan ikut membina 15 lansia yang tinggal di sekitar panti. Selama ini untuk operasional panti, pihak pengelola mengandalkan bantuan dari donatur. Meski ada bantuan dari pemerintah kota proses agak ribet, karena harus mengajukan proposal terlebih dahulu.

Pada kesempatan sama, Ketua IKA Undip Balikpapan Muhidin juga menjelaskan rencana pelaksanaan ujian masuk Undip melalui jalur mandiri (UM).

"Bagi pelajar asal Kaltim yang mendaftar Undip lewat jalur mandiri bisa mengikuti ujian tertulisnya di SMAN 1 Balikpapan. Ujian tertulis dilaksanakan pada 8 Juli 2017," kata Muhidin. (son)

Penulis: Sumarsono
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help