TribunKaltim/

SK KONI Kaltim Sudah Terbit, 119 Pengurus Wajib Buat Pakta Integritas dan Tes Narkoba

Untuk kepengurusan KONI masa bakti 2017-2021 mengacu pada peraturan organisasi (PO) tahun 2017 tentang organisasi dan tugas pengurus KONI.

SK KONI Kaltim Sudah Terbit, 119 Pengurus Wajib Buat Pakta Integritas dan Tes Narkoba
tribunkaltim.co/budhi hartono
Wakil Ketua IV KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras didampingi Sekretaris (Afiat Mirsyam), Bendahara (Syafruddin) dan Hendra (Bid. Mobilisasi dan Sumber Daya) menggelar jumpa pers susunan pengurus KONI Kaltim periode 2017-2021, di Gedung KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda, Sabtu (20/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - KONI Provinsi Kaltim sudah mengantongi surat keputusan kepengurusan periode 2017-2021.

Berdasarkan surat keputusan Nomor 39 Tahun 2017, jumlah susunan pengurus KONI Kaltim sebanyak 109 orang. Setiap pengurus wajib membuat pernyataan pakta integritas dan siap dites narkoba secara mendadak.

Wakil Ketua IV KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras membacakan surat keputusan No 39 Tahun 2017 tentang pengukuhan personalia pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kaltim masa bakti 2017-2021, ditandatangani Ketua Umum KONI Pusat Mayjen Purn. Tono Suratman, tanggal 19 Mei 2017.

Untuk kepengurusan KONI masa bakti 2017-2021 mengacu pada peraturan organisasi (PO) tahun 2017 tentang organisasi dan tugas pengurus KONI.

Dalam PO KONI ada beberapa perubahan tugas bidangnya.

Misalnya, wakil ketua I membidangi pembinaan prestasi olahraga dan bidang organisasi dan wakil ketua II membidangi sport science dan bidang pendidikan dan penataran, wakil ketua III bidang litbang, pemusatan dan latihan serta kesejahteraan pelaku olahraga, wakil ketua IV bidang perencanaan anggaran dan media/humas dan mobilisasi sumber daya.

"Dari hasil penjaringan sebanyak 530. Tetapi lebih kecil (jumlahnya) dari periode lalu. Jumlahnya 119 orang. Kita akan menggunakan PO KONI terbaru.

Kepengurusan ini akan dievakuasi bagi yang tidak aktif selama satu semester (6 bulan) diberi punisment langsung diberhentikan," tutur Rusdiansyah, yang menggelar jumpa pers didampingi Syarifuddin AH (bendahara), Afiat Mirsyam (sekretaris) dan Hendra (ketua bidang mobilisasi dan sumber daya) di kantor KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda, Sabtu (20/5/2017).

Ia juga menyampaikan pesan Zuhdi Yahya, bahwa semua pengurus KONI Kaltim membuat fakta integritas dan tes narkoba.

Halaman
12
Penulis: Budhi Hartono
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help