TribunKaltim/

Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Simariadi Serahkan Senpi pada Anggota TNI sebagai Kenang-kenangan

Dan, selang sehari setelah kunjungan tersebut, Simariadi datang ke Pos Salang untuk menyerahkan senpi miliknya.

Simariadi Serahkan Senpi pada Anggota TNI sebagai Kenang-kenangan
HO - Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).
Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long (Awl) kembali menerima senjata api rakitan jenis penabur yang diserahkan warga desa Semunat, Kecamatan Tulin Onsoi, Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (22/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long (Awl) kembali menerima senjata api rakitan jenis penabur yang diserahkan warga Desa Semunat, Kecamatan Tulin Onsoi, Nunukan, Kalimantan Utara, pada Sabtu (20/5/2017) lalu.

Simariadi (46) akhirnya bernafas lega, setelah dirinya dapat menyerahkan senpi rakitan miliknya kepada anggota TNI yang bertugas di Pos Salang.

Bahkan, Simariadi sempat meminta dua kali kepada anggota TNI untuk datang ke rumahnya, sebelum akhirnya senpi yang kerap digunakannya untuk berburu itu diserahkan.

"Awalnya anggota ketemu Pak Simariadi saat sedang patroli rutin. Saat itu anggota membantu memperbaiki motor Pak Simariadi. Saat itu yang bersangkutan meminta anggota untuk silaturahmi ke rumahnya," tutur Dansatgas Pamtas RI-Malaysia, Yonif 611/ Awl, Letkol Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto, melalui rilis Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Senin (22/5/2017).

Lalu, Simariadi kembali bertemu dengan anggota TNI yang tengah melakukan karya bhakti, dengan membersihkan saluran air di desa tersebut.

Saat itu, Simariadi kembali meminta anggota TNI untuk silaturahmi ke rumahnya.

"Pertemuan pertama yang bersangkutan tidak mengatakan maksudnya, hanya meminta anggota untuk datang silaturahmi saja ke rumahnya. Pertemuan berikutnya, Pak Simariadi kembali meminta untuk ke rumahnya, dia mengataka mau memberi kenang-kenangan. Saat ditanya anggota, ternyata pak Simariadi hendak menyerahkan senpi rakitan," tuturnya.

Mengatahui maksud dari Simariadi, anggota TNI langsung menindaklanjuti hal itu, dengan melakukan anjangsana ke rumah yang bersangkutan.

Dan, selang sehari setelah kunjungan tersebut, Simariadi datang ke Pos Salang untuk menyerahkan senpi miliknya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help