TribunKaltim/

Liga Inggris

Manchester City Gaet Pemain 22 Tahun Ini dengan Transfer Fantastis, Rp 732 Miliar!

Pemain asal Portugal ini benar-benar menjadi milik Manchester City setelah The Citizens merampungkan pembeliannya pada Jumat (26/5/2017).

Manchester City Gaet Pemain 22 Tahun Ini dengan Transfer Fantastis, Rp 732 Miliar!
VALERY HACHE/AFP
Bernardo Silva mencetak gol AS Monaco ke gawang Manchester City pada partai kedua babak 16 besar Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (15/3/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, MANCHESTER - Berakhirlah rumor soal masa depan gelandang AS Monaco, Bernardo Silva.

Pemain asal Portugal ini benar-benar menjadi milik Manchester City setelah The Citizens merampungkan pembeliannya pada Jumat (26/5/2017).

Rumor soal transfer ini berkembang kencang karena keberadaan Silva di Manchester. Pemain berusia 22 tahun itu terbang dari Mallorca ke Manchester pada Kamis (25/7/2017) dan menjalani tes medis sekaligus tanda tangan kontrak di City Football Academy pada Jumat pagi ini.

Namun, Man City baru mengumumkan keberhasilan transfer tersebut pada Jumat malam. Seperti dikabarkan BBC, The Citizens menggaet Silva dari Monaco dengan mahar 43 juta pounds (sekitar Rp 732 miliar).

Sebelumnya, transfer gelandang asal Portugal itu dipercaya bakal menghabiskan dana sebesar 60 juta pounds (sekitar Rp 1 triliun).

Kepindahan ini disambut gembira oleh Silva. Pemain asli binaan Benfica itupun menyebut transfer ini sebagai loncatan besar di dalam kariernya.

"Saya sekarang telah berada di salah satu tim terbaik di dunia," ucap Silva dikutip dari BBC.

Transfer ini membuat Bernardo menjadi pemain termahal ketujuh dalam sepanjang sejarah sepak bola Inggris.

Ia berhasil mengalahkan transfer bintang Premier League lainnya, seperti Mesut Oezil (42,4 juta pounds) dan Sergio Aguero (38 juta pounds).

Sepanjang 2016-2017, Silva tampil dalam 58 laga bersama Monaco, termasuk dua kali menghadapi Man City di Liga Champions. Total, ia mencetak 11 gol dan 12 assist.

Selama tiga tahun memperkuat Monaco, perkembangan Silva sebagai pemain di bawah arahan pelatih Leonardo Jardim berkembang pesat. Namun, ia berpikir hal tersebut akan semakin luar biasa bersama Manajer Josep Guardiola.

"Tentu saja, ketika Anda memiliki kesempatan dilatih oleh Guardiola, Anda tidak boleh menolaknya. Jika ia bukan pelatih terbaik di dunia, maka ia adalah salah satu dari yang terbaik," tutur Silva. (Juara.net/Kompas.com/Aloysius Gonsaga AE)

Berita ini telah dimuat di Kompas.com dengan judul "Resmi, Man City Gaet Bernardo Silva dengan Harga Rp 732 Miliar"

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help