TribunKaltim/

Ssttt, Bakal Ada Kampung Sehat Jiwa Lho. Oleh-oleh Studi Banding Puskesmas Sempaja

Program tersebut, kata Desak, sejalan dengan program Pemkot Samarinda. "Bagaimana masyarakat yang tinggal di tempat kumuh, bisa hidup sehat,"

Ssttt, Bakal Ada Kampung Sehat Jiwa Lho. Oleh-oleh Studi Banding Puskesmas Sempaja
TRIBUNKALTIM.CO/BUDHI HARTONO
ILUSTRASI. Puluhan mahasiswa menggelar aksi di Kantor Kejari Samarinda, Senin (22/5/2017) terkait 43 pegawai Puskesmas Sempaja, Samarinda, yang studi banding ke Jawa Timur. Mereka minta kejaksaan mengusut dugaan penyimpangan. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Rafan A Dwinanto 

TRIBUNKALTIM.Co, SAMARINDA - Perwakilan petugas Puskesmas Sempaja bersilaturahmi dengan Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail. Dalam pertemuan di ruang Wawali, para petugas Puskesmas Sempaja memaparkan program kesehatan yang akan mereka lakukan di beberapa titik.

"Kita melaporkan inovasi terkait Kampung Sehat. Ada Kampung KB (Keluarga Berencana), ada Posyandu, kemudian ada Kampung Sehat Jiwa," ujar Desak Purnamayanti, perwakilan Puskesmas Sempaja.

 
Program tersebut, kata Desak, sejalan dengan program Pemkot Samarinda. "Bagaimana masyarakat yang tinggal di tempat kumuh, bisa hidup sehat," katanya.

 
Inovasi tersebut, lanjut Desak, merupakan hasil studi banding yang dilakukan Puskesmas Sempaja, beberapa waktu lalu. "Intinya untuk menjadikan masyarakat lebih sehat. Pak Wawali sangat mendukung program ini," kata Desak.

 
Dikonfirmasi terpisah, Nusyirwan membenarkan pertemuan dengan perwakilan petugas Puskesmas Sempaja, tersebut. Selain membahas program inovasi kesehatan, menurut Nusyirwan, sempat dibahas pula mengenai persoalan studi banding rombongan Puskesmas Sempaja, ke Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

"Ada disinggung soal keberangkatan. Tapi menurut saya, kita serahkan saja ke Inspektorat yang sedang merumuskan rekomendasi mengenai keberangkatan ini," kata Nusyirwan.(*)

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help