TribunKaltim/

Antisipasi Aksi Terorisme, Semua Penumpang Dirazia

"Sweeping dilakukan kepada penumpang yang akan berangkat dengan naik speedboat tujuan Sebatik- Tarakan,” ujarnya.

Antisipasi Aksi Terorisme, Semua Penumpang Dirazia
TRIBUN KALTIM / NIKO RURU
Aparat, Minggu (4/6/2017) kepada masyarakat di Pulau Sebatik menunjukkan pamflet berisi foto warga negara Indonesia yang masuk daftar pencarian orang karena diduga terlibat teroris Maute, Fhilipina. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Sweeping terhadap identitas maupun barang bawaan dilakukan terhadap semua penumpang yang masuk maupun keluar melalui pelabuhan di Pulau Sebatik.

Komandan Pos Angkatan Laut Sungai Nyamuk, Letda Laut (P) Benu Purnomo mengatakan, mengantisipasi pelarian kelompok militan teroris Maute pendukung Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Marawai Fhilipina, aparat gabungan di Pulau Sebatik beberapa hari terakhir ini melakukan razia terhadap penumpang maupun barang bawaannya.

“Ini dilakukan di pintu masuk naik speedboat. Sweeping dilakukan kepada penumpang yang akan berangkat dengan naik speedboat tujuan Sebatik- Tarakan,” ujarnya, Minggu (4/6/2017).

Sejauh ini, kata dia, belum ditemukan orang atau barang bawaan yg mencurigakan. Aparat gabungan yang terdiri dari Satuan Tugas Marinir Ambalat XXI, Pos Angkatan Laut Sungai Nyamuk, Polsek Sebatik Timur dan Kompi 3 Batalion C Pelopor Brimob Daerah Kalimantan Timur juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Di antaranya dengan menyebar pamflet berisi foto warga negara Indonesia yang masuk daftar pencarian orang karena terlibat teroris Maute, Fhilipina.

Pembagian dan pemasangan pamflet daftar teroris itu dilakukan di area pelabuhan tikus dan dermaga speedboat reguler penyeberangan di Pulau Sebatik.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya counter terrorism masuknya kelompok militan Maute Marawi Fhilipina di wilayah perbatasan Sebatik,” katanya. (*)

Penulis: Niko Ruru
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help