TribunKaltim/

Bukannya Tadarus Usai Shalat Terawih, 8 Anak di Bawah Umur Ini Malah Pesta Miras Oplosan

Parahnya lagi, diantara delapan anak usia Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu, terdapat tiga diantaranya perempuan.

Bukannya Tadarus Usai Shalat Terawih, 8 Anak di Bawah Umur Ini Malah Pesta Miras Oplosan
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Delapan anak yang kedapatan pesta miras oplosan di jembatan Kehewanan, diamankan Sat Sabhara Polresta Samarinda, Selasa (6/6/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Bukannya tadarus Al Quran usai shalat terawih, delapan anak di bawah umur di kota Tepian (sebutan Samarinda) ini malah berkumpul sambil meracik minuman keras (miras) oplosan.

Parahnya lagi, diantara delapan anak usia Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu, terdapat tiga diantaranya perempuan.

Pesta miras oplosan itu digagalkan oleh personel Sat Sabhara yang melakukan patroli keliling kota, mendatangi sejumlah lokasi yang dianggap rawan kriminalitas, pada Senin (5/6/2017) malam kemarin, di Jembatan Kehewanan, Jalan Kehewanan.

"Habis tarawih kami langsung ngumpul, urunan beli alkoholnya, tapi saat itu saya belum minum," tutur seorang anak, Senin (6/6/2017).

Tak dapat berkutik, kedelapan anak tersebut langsung di angkut menuju Mapolresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, guna dilakukan pendataan serta pembinaan.

Sesampainya di Polres, satu per satu diminta untuk membacakan Pancasila, tampak beberapa anak terbalik balik, bahkan ada yang lupa isi Pancasila.

Kanit Dalmas Sat Sabhara Polresta Samarinda, Iptu Dedy Setiawan menjelaskan, pihaknya memang rutin melakukan patroli, guna antisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

Namun, dari laporan masyarakat, jembatan tersebut memang kerap di jadikan tempat berkumpul anak-anak menghirup lem dan menenggak miras.

"Di sana memang sering di jadikan tempat minum gadok (miras oplosan) dan ngelem, dan saat anggota lakukan patroli, diamankan anak-anak ini," tuturnya.

"Mereka nginap semalam di Polres, sebelum orangtuanya jemput, saat ini tinggal lima anak yang belum dijemput orangtuanya," tambahnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help