TribunKaltim/

Pilgub Kaltim

Emir Moeis Dapat Dukungan Ormas Taruna Merah Putih Jadi Cagub Kaltim

Sosok Emir dianggap telah terbukti membesarkan provinsi Kaltim selama menjadi anggota DPR RI.

Emir Moeis Dapat Dukungan Ormas Taruna Merah Putih Jadi Cagub Kaltim
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Ketua Cyber Kaltim, Sutrimo Wardoyo memberikan dukungan kepada kader internal PDIP, Emir Moeis sebagai Cagub Kaltim 2018, di Sekretariat DPD PDI-P Kaltim, di Jalan Kartini, Samarinda, Selasa (6/6/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kader internal PDI Perjuangan (PDIP) Emir Moeis mendapat dukungan dari sayap Partai DPD Taruna Merah Putih Kaltim dan organisasi kemasyarakatan DPD Samarinda Bersatu (Saber) Kaltim.

Dukungan sebagai kandidat calon gubernur Kaltim, periode tahun 2018-2023. Dua organisasi tersebut, menilai bahwa Emir Moeis layak dan berpeluang bersaing dengan eksternal kandidat non partai.

Sekretaris DPD Taruna Merah Putih Kaltim, Arifuddin mengatakan, sosok Emir dianggap telah terbukti membesarkan provinsi Kaltim selama menjadi anggota DPR RI.

"Pak Emir sebagai kader senior partai yang sepak terjangnya dan ketokohannya bisa bersaing dengan figur ekternal," ungkap Ariffudin, di Sekretariat DPD PDI-P Kaltim, di Jalan Kartini, Samarinda, Selasa (6/6/2017).

Tim ‎Saber Kaltim lebih dulu bertandang ke sekretariat DPD PDI-P Kaltim, menyerahkan surat dukungan untuk Emir Moeis.

Ketua Saber Kaltim, Sutrimo Wardoyo didampingi sekretarisnya Edi Siswanto serta puluhan pendukungnya, membentangkan spanduk dukungan kepada Emir Moeis.

"Saya hanya berpesan, agar utamakan kader partai seperti beliau Pak Emir Moeis. Karena dia senior dan loyal dengan partai," kata Sutrimo.

Ketua Panitia penjaringan dan Penyaringan PDI Perjuangan Kaltim, Sevana Podung didampingi Iswandi mengatakan, bahwa memang ada arahan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Memang ada arahan Ibu ketua umum (Megawati). Tetapi, semua ini ada mekanisme dan proses. Dan semua ditentukan oleh DPP. Dan saya harap, dukungan ini, juga disampaikan juga ke Pak Emir juga," ‎tambahnya. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help