TribunKaltim/

Ingin Amankan Posisi di Timnas Belgia, Batshuayi Minta Menit Bermain Lebih Banyak

Ia pun tidak menutup kemungkinan untuk pindah sementara demi mendapat waktu bermain.

Ingin Amankan Posisi di Timnas Belgia, Batshuayi Minta Menit Bermain Lebih Banyak
ANTHONY DEVLIN/AFP
Striker Chelsea asal Belgia, Michy Batshuayi (kanan), mencetak gol timnya ke gawang West Bromwich Albion dalam pertandingan Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Jumat (12/5/2017), untuk memastikan Chelsea juara Premier League musim 2016-2017. 

TRIBUNKALTIM.CO - Striker Chelsea, Michy Batshuayi, mulai berani bersuara kepada Manajer Antonio Conte.

Pemain berusia 23 tahun itu kini melontarkan tuntutan agar mendapat menit bermain lebih banyak pada musim 2017-2018.

Sepanjang 2016-2017, Batshuayi tampil di 20 laga Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris. Namun, hanya satu di antaranya ia lakoni sebagai starter dengan durasi bermain total 236 menit.

Meski demikian, Batshuayi sukses memberikan kesan positif pada akhir musim.

Ia sukses mencetak empat dari total lima golnya sepanjang musim pada tiga pertandingan terakhir Premier League 2016-2017.

Batshuayi, yang sepanjang musim lalu selalu menjadi pilihan kedua setelah Diego Costa, terkesan pasrah.

Sebelum ini, pemain asal Belgia itu hampir tidak pernah mengungkapkan unek-unek di media.

Kini, Batshuayi meminta Conte untuk memperhitungkan keberadaannya di dalam skuat. Hal ini juga terkait dengan target eks pemain Olympique Marseille itu bersama Timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

"Semua orang tahu bahwa saya harus bermain lebih banyak dan mencetak gol. Piala Dunia akan berlangsung pada tahun depan. Saya ingin memiliki kesiapan untuk menghadapi Piala Dunia," tutur Batshuayi kepada Sky Sports.

Ia pun tidak menutup kemungkinan untuk pindah sementara demi mendapat waktu bermain.

"Saya akan mendengarkan apa yang Chelsea katakan dan setelah itu saya akan membahasnya bersama agen dan klub.Semua tidak bergantung sepenuhnya kepada saya, tetapi Chelsea. Mereka yang akan mengambil keputusan, bukan saya," ucapnya.

Semangat Batshuayi bersama Chelsea kini tengah memuncak.

Salah satu gol yang ia cetak musim ini berhasil memastikan raihan gelar Premier League saat mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 1-0.

"Saya belum mendapat kesempatan bermain cukup, tetapi saya berhasil mencetak salah satu gol terpenting bagi Chelsea. Gol tersebut memberi saya dorongan besar," ujar Batshuayi.

"Tentu saja saya ingin bermain lebih banyak dan juga mencetak lebih banyak gol. Semua itu sangat normal karena semua pemain menginginkannya," katanya. (Tribunnews.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help