TribunKaltim/

Pilgub Kaltim

Repdem Kaltim Nyatakan Dukung Emir Moeis Jadi Cagub Kaltim

Surat dukungan cagub untuk kandidat Izederic Emir Moeis, berdasarkan hasil rapat pleno pengurus Repdem.

Repdem Kaltim Nyatakan Dukung Emir Moeis Jadi Cagub Kaltim
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Dewan Pimpinan Provinsi Relawan Perjuangan Demokrasi Kaltim‎, menyerahkan surat dukungan ke panitia penjaringan dan penyaringan pendaftaran calon gubernur/calon wakil gubernur Kaltim periode 2018-2023, di sekretariat DPD PDI Perjuangan Kaltim, Jalan Kartini, Samarinda, Jumat (9/6/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Panitia penjaringan dan penyaringan calon gubernur/calon wakil gubernur Kaltim periode 2018-2023, menerima dukungan dari sayap Partai DPP Repdem (Relawan Perjuangan Demokrasi) Kaltim.

Surat dukungan cagub untuk kandidat Izederic Emir Moeis, berdasarkan hasil rapat pleno pengurus Repdem.

Ketua DPP Repdem Kaltim, Roland Stephen mengatakan, hasil rapat pleno pengurus menyatakan sikap, untuk pemilihan gubernur Kaltim 2018, mengusung dan mendukung Emir Moeis.

Baca: Bakal Cagub Emir Moeis Dapat Dukungan Lagi dari 18 PAC PDIP di Kutai Timur

"Kami mendukung Bapak Emir Moeis, sekaligus memberikan amanah agar Bapak Emir bisa menjadi bagian dari pesta demokrasi ini, sebagai calon gubernur 2018. Surat resmi ini kami sampaikan ke panitia penjaringan dan penyaringan atau ke DPD PDI Perjuangan Kaltim," ujar Roland, yang mengenakan kemeja hitam dilengkapi kopiah, di sekretariat DPD PDI-P Kaltim, Jalan Kartini, Samarinda, Jumat (9/6/2017).

Usai menyerahkan surat dukungan dan pernyataan sikap, sudah melaporkan lebih dulu ke DPN Repdem.

Roland yang didampingi 12 pengurus Repdem, bakal menyosialisasikan ke pengurus DPD Repdem kabupaten/kota.

"‎Setelah menyerahkan surat dukungan dan penyataan sikap, kami akan sosialisasi ke DPD Repdem se Kaltim. Kami akan sosialisasikan terkait dukung sepenuhnya untuk bapak Emir Moeis. Kami akan minta sikap DPD Repdem se Kaltim untuk pilgub 2018," paparnya.

Anggota panitia penjaringan dan penyaringan pemdaftaran cagub dan cawagub Kaltim, Iswandi menambahkan, bahwa ada mekanisme dalam proses pendaftaran maupun memberikan dukungan untuk kandidat kader internal.

"Saya sebagai panitia penjaringan dan penyaringan menerima semua dukungan. Tetapi kita harus ingat ada mekanisme di DPP. Dan apapun hasil keputusannya, kita harus menerima dan patuh perintah partai," ucap Iswandi mengingatkan kebijakan DPP PDI Perjuangan mutlak dipatuhi seluruh kader dan sayap partai. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help