TribunKaltim/

Kualifikasi Piala Dunia 2018, Italia Menang Besar atas Liechtenstein

Dari segi peluang, Gli Azzurri - julukan timnas Italia - memiliki 26, sedangkan Liechtenstein mempunyai dua kesempatan.

Kualifikasi Piala Dunia 2018, Italia Menang Besar atas Liechtenstein
(AFP/MARCO BERTORELLO)
Penyerang Italia, Andrea Belotti, merayakan gol Italia ke gawang Liechtenstein pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Udine, Minggu (11/6/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO - Italia meraih kemenangan telak 5-0 atas Liechtenstein pada pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Friuli, Minggu 11/6/2017) atau Senin dini hari WIB.

Lima gol Italia dibagi rata oleh lima pemain. Mereka adalah Lorenzo Insigne (35'), Andrea Belotti (52'), Eder (74'), Federico Bernardeschi (83'), dan Manolo Gabbiadini (90').

Kendati menang, Italia masih belum bisa menggeser Spanyol dari puncak klasemen. Meski sama-sama mengoleksi 16 poin, Spanyol yang menang 2-1 atas Makedonia pada saat bersamaan masih memimpin dengan keunggulan selisih gol.  

Pada laga di markas Udinese ini, Italia memang tampil begitu mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 64 persen.

Dari segi peluang, Gli Azzurri - julukan timnas Italia - memiliki 26, sedangkan Liechtenstein mempunyai dua kesempatan.

Pelatih Gianpiero Ventura tampil mengejutkan dengan memainkan Lorenzo Pellegrini. Pemain kelahiran 19 Juni 1996 itu menjadi pesepak bola Negeri Piza termuda yang bermain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Italia mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Namun, mereka hanya mampu menceploskan sebiji gol hingga turun minum lewat tendangan voli Insigne pada menit ke-35.

Gol tersebut merupakan lesakan ketiga Insigne untuk Italia atau yang perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Memasuki babak kedua, Italia semakin gencar mengirimkan gelombang gempuran.

Pada menit ke-53, Gli Azzurri menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui sepakan terukur Belotti dari dalam kotak penalti.

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help