TribunKaltim/

Christian Abbiati Kembali ke Markas Rossoneri, Ini Posisi Barunya

Klub Merah-hitam tersebut memberitahu detail pekerjaan Abbiati, yang lebih dari satu dekade mengabdi di San Siro.

Christian Abbiati Kembali ke Markas Rossoneri, Ini Posisi Barunya
ALBERTO PIZZOLI/AFP
Penjaga gawang AC Milan, Christian Abbiati, memberikan arahan kepada rekannya pada laga Serie A kontra AS Roma di Stadion Olimpico, 25 April 2014. 

TRIBUNKALTIM.CO - Christian Abbiati kembali ke AC Milan. Tetapi mantan penjaga gawang timnas Italia ini datang bukan untuk berdiri lagi di bawah mistar gawang Rossoneri melainkan sebagai manajer klub.

Milan mengeluarkan pengumuman resmi ini pada Rabu (14/6/2017). Klub Merah-hitam tersebut memberitahu detail pekerjaan Abbiati, yang lebih dari satu dekade mengabdi di San Siro.

Abbiati berkostum Milan selama 15 tahun sejak 1998 hingga 2016. Selama periode tersebut, pria 39 tahun ini merasakan beberapa gelar, termasuk tiga trofi Serie A dan satu Liga Champions, sebelum pensiun akhir musim 2015-2016.

" Christian Abbiati kembali ke rumah. Dia seorang legenda Milan sejati, dia bermain selama 15 musim di Rossoneri, memenangi enam trofi Italia dan dua gelar internasional," demikian pernyataan yang dirilis Milan.

"Hari ini dia ditunjuk sebagai manajer klub. Dia akan memberikan laporan secara langsung kepada direktur olahraga dan teknik klub, Massimiliano Mirabelli, dan akan menjadi penghubung antara tim dan klub."

Abbiati mengawali karier profesionalnya bersama klub Monza pada 1994. Dia pindah ke Milan pada 1998 dan sempat menjalani masa peminjaman ke Juventus (2005-2006), Torino (2006-2007) dan Atletico Madrid (2007-2008).

Di level timnas, Abbiati juga pernah menjadi bagian dari Azzurri pada 2000-2007. Tetapi menit bermainnya sangat minim karena Abbiati tak mampu menggeser Gianluigi Buffon, yang sampai sekarang masih menjadi andalan. (Kompas.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help