TribunKaltim/

Dexlite Diklaim Lebih Irit Ketimbang Solar dan Bersulfur Lebih Rendah

BBM jenis Dexlite berkualitas tinggi, Sulfur lebih rendah dari solar 48. Kadar aditifnya lebih membersihkan ruang bakar dibanding solar

Dexlite Diklaim Lebih Irit Ketimbang Solar dan Bersulfur Lebih Rendah
TRIBUNKALTIM.CO/NVRIANTO HP
Pelumcuran Dexlite oleh Manager Retail Fuel Marketing Pertamina Region VI Kalimantan, Rama Suhut Sinaga, Kamis (15/6/2017) di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Jl Cendana, Samarinda. Hadir pula Manager Supply & Distribution Region VI Kalimantan, Ezion Zeber Siringoringo, bersama jajaran manajemen lainnya. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA-Suasana cuaca cerah diwarnai pelepasan balon tampak saat Peluncuran Perdana Pertamina Dexlite di tengah Terminal Bahan Bakar Minyak ( TBBM ) Pertamina jalan Cendana,Kcamatan Sugai Kunjang, pukul 10.55 WITA, Kamis ( 15/ 6/ 2017).Sebelumnya khusus untuk Dexlite di Samarinda disupli dari TBBM Samarinda.

Dan TBBM Samarinda nantinya akan menyuplai Dexlite Untuk Wilayah Samarinda, Bontang, Kutai Kartanegaea Kutai Timur, Kutai Barat, dan Mahakam Hulu.

Dihadiri puluhan Mitra Pertamina dari pengelola dan pemilik SPBU di Samarinda, Tenggarong, Kutai Barat dan sekitarnya, Penyaluran dan peluncuran perdana BBM kenus Dexlite dilaksanakan oleh Manager Retail Fuel Marketing Region VI Kalimantan, Rama Suhut Sinaga dan Manager Supply & Distribution Region VI Kalimantan, Ezion Zeber Siringoringo, untuk memenuhi permintaan masyarakat terkait ketersediaan BBM non subsidi untuk diesel.

"BBM Jenis Dexlite merupakan BBM jenis kualitas tinggi, Sulfur lebih rendah dari solar 48.Kadar aditifnya Dexlite Injektor lebih membersihkan ruang bakar dibanding Solar. Selain itu dengan dexlite maka akan lebih irit penggunaaannya dibandingkan solar serta lebih ramah lingkungam. Untuk harga Varian baru Fuel Dexlite di Kalimantan Timur dibanderol Rp 7.450 / Liter ,"jelasnya

Dexlite kini sudah ada di sejumlah lembaga penyalur mulai 12 SPBU di Kota Samarinda, 9 SPBU KotaTenggarong dan 1 SPBU di Kota Bontang."Selama 2017 ini realisasi penjualan Dexlite di Kaltim meliputi Samarinda, Bontang dan Kutai Kartanegara mencapai 1804 KL.Target Kami setelah disuplai langsung dari TBBM Samarinda, bisa melakukan ekspansi di Kutai Timur, Kutai Barat serta Mahakam Hulu," tambahnya.

Dengan kehadiran Dexlite Pertamina mengedukasi masyarakat bahwa aset kendaran harus kadar sulfur lebih rendah .

Salah Satu Mitra SPBU Duta Mahakam wilayah Tanjung Isuy Muara Ngayan kawasan Kutai Barat, Eva Dewi Apriana berharap kerja sama yang baik dengan Pertamina."Semoga kedepanya Pertamina dan pengusaha bisa saling mensuport satu sama lain terjalin kerjasama yang baik.Apa yang menjadi program Pertamina kita sebagai mitra bisa melaksanakan dilapangan," ujarnya.(*)

Penulis: Nevrianto
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help