TribunKaltim/

Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Dilantik Disbudpar, Saka Pariwisata Bantu Majukan Objek Wisata di PPU

Dukungan tersebut merupakan hal penting dalam mendukung peningkatan pariwisata yang sangat potensial di PPU.

Dilantik Disbudpar, Saka Pariwisata Bantu Majukan Objek Wisata di PPU
HO/Humas Pemkab PPU
Ketua Kwarcab Pramuka PPU saat melantik pengurus Saka Pariwisata PPU. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Tita Deritayati dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Saka Pariwisata periode 2017-2022.

Acara pelantikan ini dipimpin Ketua Kwarcab Pramuka PPU Sudirman di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU, Rabu (14/6/2017).

Ketua Mabicab Saka Pariwisata PPU, Tita Deritayati mengatakan, seluruh jajaran pengurus siap memajukan pariwisata dan kepramukaan di PPU.

”Ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk memajukan kepariwisataan di PPU, baik itu dari budaya, seni, maupun tempat-tempat pariwisata dan sejarahnya, dan untuk menuju PPU sebagai Kabupaten Pramuka,” jelasnya.

Sementara Asisten III Alimuddin berharap agar Saka Pariwisata yang sudah dibentuk ini bisa mendukung dan memajukan sektor pariwisata di PPU.

Dukungan tersebut merupakan hal penting dalam mendukung peningkatan pariwisata yang sangat potensial di PPU.

Baca: Buen Festival di Desa Bangun Mulya Akan Diramaikan 4 Budayawan Mancanegara

Untuk mengelola seluruh potensi lanjutnya, dibutuhkan campur tangan dari semua pihak, salah satunya Saka Pariwisata yang telah dibentuk, sehingga dapat menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah daerah kepada masyarakat setempat dalam mengelola objek wisata.

“Kami berharap seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkab PPU yang telah memiliki Saka masing-masing agar bisa membantu melaksanakan program, karena peran mereka cukup penting sebagai perpanjangan tangan menjalankan program OPD,” tambah Almuddin.

Selain itu kata Alimuddin, dalam pengelolaan sektor pariwisata yang memiliki potensi cukup besar di PPU, dibutuhkan kontribusi dan koordinasi yang baik di semua elemen masyarakat, sehingga segala potensi yang ada tersebut dapat dikelola secara maksimal demi kemajuan dunia wisata, serta akan turut memberikan andil bagi peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat.

Ketua Kwarcab Pramuka PPU, Sudirman mengatakan dengan terbentuknya Saka Pariwisata ini, dapat menjadi wadah untuk membantu program-program Dinas Pariwisata.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Saka ini, bisa memajukan kepramukaan dan kepariwisataan di PPU, lakukan kerjasama dengan Saka-saka lainnya untuk membentuk generasi penerus yang berkarakter mulia, terampil serta mandiri sesuai dengan janji Pramuka Trisatya dan Dasadarma. Keinginan untuk menjadi Kabupaten Pramuka pun tidak mustahil untuk dicapai karena hingga saat ini telah terbentuk 9 Saka di PPU termasuk Saka Pariwisata yang baru saja dilantik,” ungkapnya. (advertorial/humas07/09)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help