TribunKaltim/

Pilgub Kaltim

Sofyan Hasdam Disarankan Bangun Chemistry jika Ingin Dampingi Rita

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Samarinda Sutamsis mengingatkan kepada kandidat Sofyan Hasdam sebagai bakal pendamping Rita Widyasari

Sofyan Hasdam Disarankan Bangun Chemistry jika Ingin Dampingi Rita
Tribun Kaltim/Budhi Hartono
Kandidat Sofyan Hasdam bersama pengurus DPD II Partai Golkar Kota Samarinda usai melakukan sosialisasi sebagai calon pendamping Rita Widyasari 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Samarinda Sutamsis mengingatkan kepada kandidat Sofyan Hasdam sebagai bakal pendamping Rita Widyasari pada Pilgub Kaltim 2018, harus mulai membangun kecocokan. Hal ini untuk memudahkan sinergi para kandidat yang akan berpasangan di Pilgub Kaltim 2018-2023.

"Sudah harus membangun chemistry (kesamaan/kecocokan) antara pak Sofyan Hasdam dengan Ibu Rita. Karena ini untuk menjadi seorang pasangan pemimpin. Ibaratnya, kalau pasangan mau nikah, harus ada chemistry-nya dulu," ungkap Sutamsis, sebelum menutup acara sosialisasi kandidat cawagub dari Partai Golkar Kaltim, di hadapan pengurus DPD II Partai Golkar Kaltim, di Jalan Dahlian, Samarinda, Kamis (15/6/2017).

Sejak dibuka bursa kandidat calon cawagub Kaltim dari Partai Golkar Kaltim, sekitar 10 kandidat yang melamar Rita Widyasari. Selain Andi Sofyan Hasdam, Makmur HAPK, Farid Wadjdy, Nusyirwan, Jaelani dan Dahri Yasin.

Kontes pencarian calon Wagub Kaltim melalui proses sosialisasi terbuka untuk pelamar. Tim Pilkada Golkar Kaltim sudah menjadwalkan sosialisasi kandidat cawagub ke seluruh DPD II Kabupten/Kota.

Hasil sosialisasi kandidat cawagub, dilanjutkan dengan survei internal Partai Golkar. Hasil survei itu, bakal meranking berdasarkan urutan pertama sampai kelima.

Menanggapi saran dari Sekretaris DPD II Golkar Samarinda, Sofyan Hasdam mengatakan, chemistry akn tercipta dengan sendirinya. "Kan porsi masing-masing ada. Porsi wakil itukan pengawasan. Itu porsinya diatur dalam undang-undang," kata Sofyan menanggapi saran Sutamsis.(bud)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help