TribunKaltim/

BREAKING NEWS - Diduga Dibakar, Pemukiman Padat Penduduk Ludes Terbakar

Saya lihat dia keluar dari salah satu bangsalan, lalu menutup pintu dan lari, lalu api membesar dan menjalar ke bangunan lainnya,"

BREAKING NEWS - Diduga Dibakar, Pemukiman Padat Penduduk Ludes Terbakar
TRIBUNKALTIM.CO/CHRISTOPER DESWANGGA
Si jago merah menghanguskan kawasan padat pemukiman di jalan Rawa Sari V, Kelurahan Air Putih, Jumat (16/6/2016). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper Deswangga

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Musibah kebakaran kembali melanda warga kota Tepian (sebutan Samarinda), kali ini si jago merah menghanguskan kawasan padat pemukiman di jalan Rawa Sari V, RT 56, Kelurahan Air Putih.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.05 Wita, diduga kebakaran terjadi akibat salah seorang warga dengan sengaja membakar salah satu bangunan tempat tinggal, yang mengkibatkan api meluas ke bangunan lainnya.

"Saya lihat dia keluar dari salah satu bangsalan, lalu menutup pintu dan lari, lalu api membesar dan menjalar ke bangunan lainnya," Ucap saksi sekaligus korban, Jamaluddin, Jumat (16/6/2017).

Dari data sementara yang didapatkan di lokasi kejadian, api menghanguskan sedikitnya 2 petak bangsalan berjumlah 9 pintu, dan 2 bangunan rumah tunggal.

Api sendiri dapat dipadamkan satu jam setelah api membesar. Terdapat puluhan mobil tangki pemadam, dari berbagai lembaga serta LSM relawan.

Hingga saat ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap asal api dan penyebab terjadinya kebakaran. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help