TribunKaltim/

Pilgub Kaltim 2018

PDIP Jaring 9 Figur Selama Pembukaan Pendaftaran Bakal Cagub dan Cawagub Kaltim

Sedangkan dari kader internal partai, lanjut dia, tercatat lima kandidat yang mendaftar cagub dan cawagub.

PDIP Jaring 9 Figur Selama Pembukaan Pendaftaran Bakal Cagub dan Cawagub Kaltim
TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Provinsi Kaltim, Veridiana Huraq Wang, bersama Agus Salim Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi, Agitasi dan Propaganda Politik, menggelar jumpa pers di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kaltim, Jalan Kartini, Samarinda, Jumat (26/5/2017). Pembukaan pendaftaran penjaringan dan penyaringan calon gubernur dan wakil gubernur dimulai 1 Juni s/d 15 Juni 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim, resmi menutup tahap pendaftaran bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Kaltim periode 2018-2023.

Selama dua pekan, jumlah kandidat yang resmi mendaftar melamar ke partai berlambang kepala banteng itu sebanyak 9 figur. Lima di antaranya pelamar merupkan kader internal partai.

DPD PDI Perjuangan Kaltim menggelar rapat pleno 30 Mei 2017, yang menetapkan pembukaan pendaftaran bakal cagub dan cawagub Kaltim mulai 1 Juni sampai dengan 15 Juni 2017 kemarin.

"Dari jumlah kandidat yang daftar, ada empat figur non kader. Mereka yaitu, Ibu Rita, Pak Isran Noor, Pak Syaharie Jaang, dan Pak Rusmadi," kata Veridiana Huraq Wang, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Kaltim, kepada Tribun, Jumat (16/6/2017).

Sedangkan dari kader internal partai, lanjut dia, tercatat lima kandidat yang mendaftar cagub dan cawagub. Mereka antara lain, Izederik Emir Moeis, Awang Ferdian Hidayat, Zuhdi Yahya, Suriansyah, dan Siswadi (cawagub).

Tahapan selanjutnya, panitia penjaringan dan penyaringan yang dipimpin Sevana Podung, Marten Apuy (sekretaris), Iswandi, dan Damuri, memverifikasi berkas kandidat yang resmi mendaftar. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help