TribunKaltim/

Tunda Interpelasi, DPRD Tunggu Tim Kemendagri ke Nunukan

“Bupati harus merespon dengan membatalkan mutasi terhadap Sekretaris DPRD Kabupaten Nunukan,” kata Danni.

Tunda Interpelasi, DPRD Tunggu Tim Kemendagri ke Nunukan
TRIBUN KALTIM / NIKO RURU
Asmin Laura, Bupati Nunukan 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru
 
TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - DPRD Kabupaten menunda menggunakan hak interpelasi kepada Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid. Interpelasi rencananya diajukan karena mutasi terhadap sekretaris DPRD Kabupaten Nunukan dilakukan Bupati Nunukan tanpa didahului persetujuan anggota DPRD Kabupaten Nunukan.

“Interpelasi belum, kami masih menunggu Kementerian Dalam Negeri,” ujar Danni Iskandar, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Minggu (18/6/2017).

Danni mengatakan, pihaknya telah berkonsultasi kepada Kementerian Dalam Negeri terkait dengan penggantian Sekretaris DPRD Kabupaten Nunukan yang dinilai menyalahi prosedur.

“Dari Kementerian Dalam Negeri menyarankan, kalau bisa jangan interpelasi. Biar ini diselesaikan Kementerian Dalam Negeri” ujarnya.

Dari konsultasi itu pula, Kementerian Dalam Negeri akan menurunkan tim ke Nunukan untuk mengetahui persoalan yang disampaikan DPRD Kabupaten Nunukan itu.

“Cuma memang sampai sekarang mereka belum turun. Kami akan mempertanyakan kembali, kapan ini turun? Jangan sampai tidak jelas kapan mau turun,” ujarnya.

Sebelumnya Danni telah meminta Bupati Nunukan membatalkan mutasi terhadap Hasriansyah dari jabatan Sekretaris DPRD Kabupaten Nunukan.

Hasriansyah pada jabatan barunya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian pada pengambilan sumpah/ janji jabatan struktural eselon II, III dan IV serta jabatan fungsional tertentu dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan di Lantai V Kantor Bupati Nunukan, Senin (27/2/2017).

“Bupati harus merespon dengan membatalkan mutasi  terhadap Sekretaris DPRD Kabupaten Nunukan,” kata Danni.

Bupati melantik  Agustinus Palentek menjabat Sekretaris DPRD Nunukan. Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, sebelum melakukan mutasi terhadap Sekretaris DPRD Kabupaten Nunukan, Pemerintah Kabupaten Nunukan sama sekali tidak pernah berkomunikasi dengan pimpinan DPRD Kabupaten Nunukan.

Halaman
123
Penulis: Niko Ruru
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help