TribunKaltim/

Pilgub Kaltim 2018

Yusran Aspar Batal Melamar ke PDI Perjuangan, Ini Penyebabnya

tidak apa-apa. Dan kami tidak merasa kehilangan. Karena, figur yang melamar ke PDI-P, para kandidat yang serius dan potensial maju di Pilgub Kaltim

Yusran Aspar Batal Melamar ke PDI Perjuangan, Ini Penyebabnya
TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Yusran Aspar, Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co,  Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - DPD PDI Perjuangan Kaltim sudah merekap pengemblian formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim periode 2018-2023. Jumlah bakal calon yang mendaftar sebanyak 9 figur terdiri dari 5 kader internal partai dan 4 kandidat non kader PDI Perjuangan.

Tim panitia penjaringan dan penyaringan bakal cagub dan cawagub dijadwalkan memverifikasi berkas para kandidat sebelum diserahkan ke DPP PDI Perjuangan.

Ketua DPD PDI Perjuangan, Dody Rondonuwu mengatakan, tahap berikutnya tim penjaringan dan penyaringan bakal cagub dan cawagub memverifikasi berkas kandidat. "Tim mulai bekerja Senin (19/6) sampai dua minggu kedepan," kata Dody, kepada Tribun, Minggu (18/6/2017).

Jumlah kandidat yang mengambil formulir pendaftaran sebanyak 13 ‎orang. Sebanyak 4 pendaftar yang tidak mengembalikan antara lain, Yusran Aspar (Bupati PPU), Rizal Effendi (Walikota Balikpapan), Ismail Thomas (Ketua DPC PDI-P Kabupaten Kutai Barat) dan Agus Mustafa.

Ditanya figur Yusran Aspar tidak mengembalikan formulir pendaftaran cagub, Dody mengatakan, dikabarkan yang bersangkutan membatalkan mendaftar ke PDI-P Kaltim. Alasannya, kata dia, ada pertimbangan di internal partai.

"Katanya ada pertimbangan internal partai. Tapi tidak apa-apa. Dan kami tidak merasa kehilangan. Karena, figur yang mendaftar atau melamar ke PDI-P, para kandidat-kandidat yang serius dan potensi maju di Pilgub Kaltim," ujarnya.

Sementara Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi, Agitasi Propaganda Politik DPD PDI Perjuangan Kaltim, Agus Salim menambahkan, bahwa dengan jumlah pendaftar yang mengembalikan 9 berkas kandidat, melebihi target yang diperkirakan.

"Minimalkan empat kandidat, ini jumlahnya 9 bakal calon. Sudah lebih dari target," ucapnya.(bud)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help