TribunKaltim/

Militan Maute Tertangkap di Zamboanga

13 Tersangka Anggota Militan Maute Tertangkap di Zamboanga Saat Cari Bantuan Medis

Kepolisian Zamboanga, Filipina menangkap 13 tersangka anggota Maute yang kabur dari Marawi City dan mencari bantuan medis di rumah sakit setempat.

13 Tersangka Anggota Militan Maute Tertangkap di Zamboanga Saat Cari Bantuan Medis
(NOEL CELIS / AFP )
Pasukan Rangers Filipina mengambil posisi di salah satu sudut kota dalam misi memerangi kelompok militan Maute yang menduduki kota Maute. 

TRIBUNKALTIM.CO, ZAMBOANGA CITY - Kepolisian Zamboanga, Filipina menangkap 13 tersangka anggota kelompok Maute yang kabur dariMarawi City dan mencari bantuan medis di rumah sakit setempat.

Polisi mengatakan, dari ke-13 tersangka terdapat tiga orang perempuan, salah seorang di antaranya dalam kondisi kritis. Mereka tiba di Pusat Medis Zamboanga del Sur untuk meminta pertolongan pada Jumat (16/6/2017).

Kepala kepolisian setempat Billy Beltran mengatakan, staf rumah sakit langsung menelepon polisi setelah melihat para tersangka.

Beltran menambahkan, polisi kemudian datang dan memeriksa ke-13 orang lalu memastikan bahwa mereka memang anggota kelompok Maute.

Kepolisian menambahkan, dua tersangka Alanoden Macatuon Dimarugon (24) dan Halil Saliling Ali (30) dinyatakan positif setelah menjalani ujian bubuk mesiu di laboratorium kepolisian.

Sofronio Elcadre, perwira kepolisian Zamboanga, mengatakan, para tersangka itu akan menjalani investigasi lebih lanjut kecuali Ali yang langsung ditahan.

Billy Beltran mengatakan, polisi juga menempatkan Dimarugong dalam penjagaan ketat meski tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Pagadian City.

Pasukan keamanan di Zamboangan del Sur masih dalam kewaspadaan tinggi setelah menerima informasi bahwa anggota Mauta dan Abu Sayyaf menyelinap keluar dari Marawi City dengan menyamar sebagai pengungsi.

 
(Ervan Hardoko)

Berita ini telah diterbitkan Kompas.com dengan judul "Sebanyak 13 Tersangka Militan Maute Tertangkap di Zamboanga"

Editor: Maturidi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help