TribunKaltim/

Ketika Para Pelajar Mengenal Keberagaman Indonesia lewat Wisata Rumah Ibadah

Mereka datang dari sekolah-sekolah yang beragam seperti Kanisius, Al Izhar, Tarakanita, dan sekolah-sekolah lain.

Ketika Para Pelajar Mengenal Keberagaman Indonesia lewat Wisata Rumah Ibadah
KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Siswa-siswa sekolah menengah di Jakarta dan sekitarnya mengunjungi Masjid Istiqlal, Kamis (15/6/2017), dalam kegiatan bertajuk Wisata Rumah Ibadah. Selain Masjid Istiqlal mereka juga mengunjungi Gereja Kristen Immanuel, Gereja Katolik Katedral, Pura Adhitya Jaya Rawamangun, dan Kuil Hoseji. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Matahari terus merangkak naik pada Kamis (15/7/2017).

Amanda Najla Khrisnandya (17) dan Kevin Bagas (17) berkumpul di halaman Gereja Immanuel Jakarta bersama puluhan siswa-siswi lainnya.

Mereka datang dari sekolah-sekolah yang beragam seperti Kanisius, Al Izhar, Tarakanita, dan sekolah-sekolah lain.

Sekitar pukul 08.30 WIB, mereka masuk ke dalam Gereja Immanuel dan duduk di bangku-bangku gereja.

Kemudian, Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB), Pendeta Chiko Saren menjelaskan sekilas tentang sejarah berdirinya Gereja Immanuel, cara beribadah umat Kristen Protestan, dan pesan-pesan persatuan.

Siswa-siswa diberikan kesempatan untuk naik ke lantai dua melalui tangga. Mereka lalu keluar dari gereja dan selanjutnya masuk ke dalam bus.

Mereka kemudian pergi ke Gereja Katedral yang letaknya tak jauh dari Gereja Immanuel.

Siswa-siswa sekolah menengah di Jakarta dan sekitarnya mengunjungi Gereja Kristen Immanuel, Kamis (15/6/2017), dalam kegiatan bertajuk Wisata Rumah Ibadah. Selain itu mereka juga mengunjungi Masjid Istiqlal, Gereja Katolik Katedral, Pura Adhitya Jaya Rawamangun, dan Kuil Hoseji.
Siswa-siswa sekolah menengah di Jakarta dan sekitarnya mengunjungi Gereja Kristen Immanuel, Kamis (15/6/2017), dalam kegiatan bertajuk Wisata Rumah Ibadah. Selain itu mereka juga mengunjungi Masjid Istiqlal, Gereja Katolik Katedral, Pura Adhitya Jaya Rawamangun, dan Kuil Hoseji. (KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Destinasi kedua adalah tempat ibadah umat Katolik. Para siswa yang kala itu berpakaian putih masuk dan duduk di bangku yang terletak di bagian depan dekat altar. Mereka disambut oleh perwakilan Gereja Katedral. 

Staf Media Relations dan Humas Gereja Katedral, Susyana Suwadie menjelaskan pula tentang sejarah Gereja Katedral.

Ia pun mengajak anak-anak berkeliling bagian gereja dan menjelaskan setiap sudut gereja. Sebelumnya, juga ada tanya jawab antara siswa dan perwakilan Gereja Katedral.

Halaman
123
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help